Sejumlah Aktivis Gelar Aksi Peduli Ratna Sarumpaet

Jakarta, Akuratnews.com - Aktivis Pergerakan Lintas Generasi mengecam keras penganiayaan yang dialami oleh Ratna Sarumpaet. Ratna yang diduga dianiaya oleh sejumlah orang di Bandung, Senin (21/9) lalu, mengalami luka yang cukup parah.

"Ratna Sarumpaet hancur wajahnya berantakan, setengah kepalanya dijahit. Foto-foto Ratna menyebar di Whatsapp memancing kemarahan yang besar," ujar Eggi Sudjana dalam Aksi Solidaritas Peduli Ratna Sarumpaet yang digelar di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).

Tidak ingin hal serupa terjadi lagi, Eggi Sudjana atau yang biasa dipanggil Bang Eggi, mewakili para aktivis menyatakan beberapa sikap terkait dengan kekerasan politik yang dialami oleh Ratna.

"Pertama, kekerasan politik adalah kebiadaban dalam kehidupan berbangsa yang diatur oleh demokrasi. Kedua, kami menuntut rezim Jokowi-JK menjaga iklim demokrasi tanpa kekerasan. Ketiga, menuntut pihak Polri mengusut kejadian tersebut, serta aktivis lainnya seperti Hermansyah dan Neno Warisman," ujar Eggi yang diikuti oleh seluruh peserta aksi.

Turut hadir dalam acara tersebut aktivis reformasi Indonesia Hariman Siregar, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean, Jubir Prabowo-Sandiaga Habiburokhman, Ketua Relawan Probo8 Gde Siriana, Mantan Anggota DPR RI F-Golkar Ariady Achmad, Syahganda Nainggolan, dan juga Zeng Wei Zian. (Rhm)

Penulis:

Baca Juga