Jelang Pilpres 2019

Sejumlah Kepala Daerah Akan Jadi Juru Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin

Jakarta, Akuratnews.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto mengungkapkan sejumlah kepala daerah akan diterjunkan menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) untuk pasangan Jokowi-Maruf Amin.

"Tentu saja karena kampanye serentak di 17 provinsi di tiap zona kami melibatkan kader PDIP Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, PKPI, Perindo, PSI dan PBB untuk semua terlibat, yang punya kader di pemerintahan untuk aktif," kata Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu (23/03/2019).

Meski begitu, Hasto mengingatkan agar kadernya yang ada di pemerintahan untuk tidak menggunakan fasilitas negara. Ya, sejumlah kepala daerah yang terjun langsung memenangkan calon presiden dan wakil presiden 01, kata Hasto akan mengikuti aturan yang ada.

"Sebagai kader partai yang ditugaskan kepala daerah, wakil kepala daerah dan pimpinan dewan mereka akan bergerak tentu saja mengikuti aturan yang berlaku," kata ia.

Menurut Hasto, TKN ingin memenangkan Jokowi-Ma"ruf secara maksimal. Karena itu, upaya pemenangan tidak bisa hanya dilakukan oleh Jokowi-Ma"ruf beserta timses.

Perlu juga adanya keterlibatan dari para kepala daerah, pimpinan DPRD, serta tokoh masyarakat yang berada dalam Koalisi Indonesia Kerja. Ia memastikan para kepala daerah, pimpinan DPRD, dan tokoh masyarakat ini akan membantu pemenangan Jokowi-Ma"ruf sesuai aturan.

"Semua bekerja dengan sistem dan taat peraturan," pungkasnya.

Penulis: Yudha
Editor: Redaksi

Baca Juga