Sejumlah Rumah Warga Rusak Akibat Gempa di Kabupaten Simeulue

Ilustrasi Gempa

Aceh, Akuratnews.com - Gempa bumi yang melanda Kabupaten Simeulue, Aceh hingga Selasa sore telah merusak sejumlah rumah warga yang tersebar di sejumlah desa di daerah kepulauan terluar Aceh tersebut.

“Untuk saat ini, rumah yang dinyatakan rusak saat gempa bumi berlokasi di Desa Badegong, Kecamatan Teupah Selatan,” kata Kepala Bagian Humas Setdakab Simeulue, Aceh, Dodi Juliardi Bas, Selasa malam (7/1/2020).

Rumah permanen yang rusak di bagian teras depan dan beberapa bagian rumah tersebut merupakan milik Anuar/Buala (53) berlokasi di Dusun Jasa Indah Desa Badegong, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue.

Tiga orang penghuni rumah dikabarkan selamat saat kejadian gempa bumi.

Dodi Juliardi juga menambahkan, sejumlah rumah warga di Kabupaten Simeulue, Aceh juga terdampak dan mengalami keretakan di beberapa bagian dinding, dan saat ini masih dilakukan pendataan oleh aparat terkait.

Tidak hanya itu, gempa juga menyebabkan bagian dinding di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Simeulue di Sinabang, juga terdampak dan mengalami keretakan.

“Saat ini pendataan terus dilakukan oleh pemerintah daerah bersama pihak terkait, dan akan kami informasikan perkembangan selanjutnya,” kata Dodi Juliardi.

Penulis:

Baca Juga