Sekertaris PP Muhammadiyah, Pedri Kasman: Ahok Sudah Keluar Dari Etika Orang Indonesia

Sekertaris PP Muhammadiyah, Pedri Kasman

Jakarta, Akuratnews.com - Sekertaris PP Muhammadiyah Pedri Kasman menegaskan, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah jelas jelas melecehkan agama dan lembaga peradilan di Indonesia.

Menurutnya, Ahok sudah tidak menghormati peradilan dengan mengancam kepada saksi dan jauh dari etika. Khususnya sikapnya kepada Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin.

"Dia sudah melecehkan agama yang kedua dia sudah melecehkan lembaga peradilan. Peradilan itu harus dihormati itu kenapa harus sopan. Tidak boleh mengancam, jangankan mengancam kepada saksi, bertanya menjerat saja tidak boleh," ujarnya ujarnya di gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/17).

"Jadi Ahok itu benar-benar sudah keluar dari etika orang Indonesia. Ya secara kasarnya sudah tidak bermoral,"lanjutnya.

Namun, Ia menyayangkan, bahwa Ahok terlihat jelas diberlakukan sangat eksklusif dan sangat jelas adanya indikasi keterlibatan kekuasaan.

"Sisi eksklusif jelas dari awal saya katakan. Ahok tlitu diperlakukan istimewa dalam proses hukum ini. Kami melihat, ada indikasi keterlibatan kekuasaan dan kapital uang, kekuatan kekuasaan dan uang," ucapnya. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga