Sekjen MUI: Kemerdekaan Indonesia Tak Lepas Dari Perjuangan Para Ulama Islam

Jakarta, Akuratnews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menuturkan, saat ini umat Islam di Indonesia selalu dipojokkan dan dijadikan tertuduh pemecah belah bangsa.

Menurutnya, saat ini umat islam kerap dikait-kaitkan dengan isu makar ataupun aksi terorisme bahkan anti pancasila dan perbedaan.

"Akhir-akhir ini, kami umat Islam terkesan dipojokkan, dituduh dan tuduhannya luar biasa, anti NKRI, anti pancasila, anti kebinekaan, anti toleransi, dan bagi kami ini adalah tuduhan yang sangat menyakitkan," kata Anwar di Kantor MUI, jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat, (3/2/17).

Ia menegaskan, kemerdekaan Indonesia tak lepas dari perjuangan para ulama Islam. Jadi, lanjut Dia, umat Islam tidak mungkin melakukan aksi makar yang dapat meruntuhkan Indonesia.

"Tuduhan-tuduhan tersebut tidak berdasar, ahistoris," ujarnya.

Oleh karena itu, bisa dikatakan keadilan sudah hilang, apabila umat Islam yang telah membantu berjuang merebut kemerdekaan dan membangun bangsa Indonesia kemudian diberikan tuduhan semacam itu.

"Jika keadilan sudah hilang, maka tinggal tunggu waktu negara itu hancur dan kita tak mau itu terjadi," pungkasnya. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga