Sekjen PSSI Mundur, Ini Kata Iwan Bule

Jakarta, Akuratnews.com - Hari ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, resmi mundur dari jabatannya. Hal ini disampaikan langsung Tisha melalui laman Instagram pribadinya, Senin (13/4).

"Melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI,'' kata Tisha.

Menanggapi pengunduran diri Tisha, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan buka suara.

“Saya menghargai keputusan dari saudari Ratu Tisha. PSSI mengucapkan terima kasih kepada Ratu Tisha atas pengabdiannya sebagai Sekjen,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Tisha memang akhirnya memilih mundur ketika posisinya, lantaran perannya di PSSI sudah dibatasi. Walau ia menjabat sebagai Sekjen, tapi dia tak diberikan porsi sebagaimana mestinya.

"Yang bersangkutan tidak ada lagi memberikan keputusan yang bersifat strategis. Bahkan, penyampaian-penyampaian di media pun sudah saya ambil alih semua karena memang ada hal yang kurang pas," ucap Iwan Bule dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi X DPR RI pada 8 April 2020.

Perjalanan Tisha sebagai Sekjen PSSI, dimulai saat Edy Rahmayadi masih menjadi Ketua Umum pada 2017 lalu. Ketika itu, Tisha menggantikan Ade Wellington yang meletakkan jabatannya pada 10 April 2017.

Setelah melalui uji tes kelayakan selama tiga bulan, akhirnya Tisha diresmikan menjadi Sekjen PSSI. Ketika itu, Waketum PSSI, Iwan Budianto, mengatakan Tihsa sudah akan bekerja sebagai Sekjen PSSI terhitung 7 Juli 2017.

Periode kedua, saat kepengurusan PSSI yang dinahkodai oleh Iwan Bule yang dilantik akhir tahun lalu. Meski ada pelantikan langsung ditunjuk menjadi Sekjen PSSI, namun Tisha tetap mengisi posisi Sekjen PSSI hingga akhirnya mundur pada 13 April 2020.

Salah satu program Tisha yang dianggap sukses selama menjadi Sekjen PSSI adalah menjadikan Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga