Pilpres 2019

Sekretaris Jenderal PDIP Yakin Jokowi-Ma’ruf Raih 65 Persen Suara di Lampung

Lampung, Akuratnews.com - Sekretaris Jenderal PDIP sekaligus Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto percaya diri bahwa capres-cawapres besutannya Joko Widodo - Ma'ruf Amin akan memenangkan kontestasi Pilpres 2019 di Provinsi Lampung.

Hal ini diungkapnya selepas menghadiri acara senam bersama kader PDI Perjuangan dan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN di Tugu Adipura, Kota Bandar Lampung, Minggu (7/4/2019).

"Saya membawakan salam dari pak Jokowi-Ma'ruf untuk membawakan semangat kerakyatan bagi Bandar Lampung, karena kami percaya Bandar Lampung merupakan basis Jokowi-Ma'ruf," jelasnya.

Sebab itulah, sebagai provinsi yang dianggap basis calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, Hasto percaya bahwa pihaknya akan mendominasi suara dengan target hingga 65 persen.

Terlebih, Lampung menjadi salah satu provinsi yang diperhatikan oleh Presiden Joko Widodo selama masa pemerintahannya. Dari mulai pembangunan Trans Sumatra, Dermaga Bakauheni, Bandara TNI AD Gatot Subroto, dan sebagainya.

Selain itu, Hasto menyebut, hasil lembaga survei pun menunjukkan kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf lebih diterima oleh rakyat daripada penantang, dengan elektabilitas dengan rata-rata lebih tinggi 20 persen.

"Jadi, berdasarkan evaluasi target kami adalah 65 persen dan untuk pak Jokowi-Ma'ruf Amin dan kami percaya dengan pembangun infrastruktur untuk peradaban dan masa depan masyarakat Lampung sebagai pintu gerbang kemakmuran bagi Sumatra, akan meningkatkan militansi bagi masyarakat Lampung mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf," ungkapnya.

Sementara itu, merujuk pada hasil Pilpres 2014, Jokowi-JK mampu mendulang 53,07 persen suara di Lampung, lebih tinggi walaupun selisihnya tipis dari Prabowo-Hatta dengan persentase 45,93 persen. Untuk itu, Hasto berharap hasil kemenangan petahana Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 sanggup melebihi pencapaian sebelumnya.

Penulis: Aris
Editor:Redaksi

Baca Juga