Aksi Rusuh di Jayapura

Selain Polsek, Toko, Hotel, Demonstran Juga Bakar Kantor MRP

foto ilustrasi.

Papua, Akuratnews.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Pol. Dedi Prasetyo membenarkan adanya aksi anarkis yang dilakukan demonstran di Jayapura, Papua.

Menurut Brigjen Pol Dedi Prasetyo, dari informasi sementara yang didapat, massa sudah melakukan aksi pembakaran dan pengrusakan.

"Pembobolan dan pengrusakan Lapas Abepura, dan pembakaran Polsek Jayapura Selatan," kata Dedi Prasetyo, lansir situs nasional, Kamis (29/8/2019).

Massa beringas juga merusak pusat pertokoan PTC dan Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) yang terletak di Kotaraja, Jayapura.

Kerusuhan mengiringi aksi demonstrasi di Kawasan Expo, Waena, Abepura dan Jayapura, Papua. Aksi yang semula damai berubah beringas dan merusak sejumlah bangunan yang hancur dirusak dan dibakar.

Sepanjang jalan yang dilintasi pendemo, lemparan batu ke sembarang tempat dilakukan, termasuk membakar dan merusak mobil yang terparkir di pinggir jalan, dilakukan pendemo. Bahkan mobil TNI dan Polri ikut jadi sasaran.**

Penulis:
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga