Porprov VI Jawa Timur 2019

Selain Rekor Baru, Khofifah Ingin Porprov VI Jadi Ajang Penjualan UKM

Kontingen Sidoarjo saat mengikuti upacara pembukaan Porprov VI Jatim 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan. (Wachid Yulianto/Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Dalam kompetisi Pekan Olah Raga tingkat Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur - 2019 ini diharapkan, banyak rekor baru terpecahkan.

Harapan itu disampaikan Gubernur Khofifah Indar Parwansa saat memberikan sambutan dalam upacara pembukaan Porprov VI Jatim - 2019, bertempat di Stadion Surajaya, Lamongan pada Sabtu malam (6/7/2019).

"Raih prestasi dan ciptakan rekor baru di ajang Porprov ini, "ujarnya.

Selain itu, Khofifah juga mengemukakan, kompetisi ini bisa dijadikan sarana bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) memperkenalkan sekaligus memasarkan produknya.

"Gandeng pelaku UKM selama Porprov, " ucapnya.

Dikatakan Khofifah, Porprov berikutnya bakal diadakan dua tahun sekali. Sebagai tuan rumah penyelenggara sudah ditetapkan, yakni daerah wilayah tapal kuda.

Nah, alasan Porprov digelar dua tahun sekali, untuk meningkatkan intensitas berolahraga di tengah masyarakat.

"Diawali dari pekan olahraga di tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten/kota. Intensitas berolahraga ini, upaya agar masyarakat menjauhi penyalahgunaan narkoba. Selain itu, nantinya juga diarahkan ke UKM, " jelasnya.

Selanjutnya, Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung menerangkan, Porprov bertema "Jatim menembus dunia, atlit milenial Jatim menuju puncak" berlangsung di empat kabupaten, yaitu Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro pada 6  - 13 Juli 2019 ini mempertandingkan empat puluh cabang olahraga dengan 525 nomor.

"Porprov kali ini diikuti 10.302 peserta, terbagi 7.818 atlit dan 2.484 ofisial, "sebutnya.

Dalam upacara pembukaan Porprov VI Jatim - 2019 ini dihadiri Wagub Emil Dardak dan Bupati/Walikota se-Jatim. Termasuk, Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah. Hadir pula, sutradara kondang Hollywood kelahiran Jatim, Livy Zheng.

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga