Selama Kampanye dan Keliling ke Sejumlah Daerah, Cawapres Nomor Urut 02 Habiskan Rp30 Miliar

Yogyakarta, Akuratnews.com - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyebutkan selama kampanye dan berkeliling ke sejumlah daerah, pihaknya telah menghabiskan dana Rp30 miliar untuk kampanye dalam tiga bulan terakhir.

"Kita sampaikan biaya kampanye, biaya politik mahal. Kita berencana untuk mendapatkan donatur, termasuk donatur besar saat ini belum (ada),” ujarnya di Yogyakarta, Jumat (16/11/2018).

“Tepatnya nanti minggu depan. Ya 2 sampai 3 bulan ini hampir Rp30 miliar sudah terpangkas,” lanjutnya.

Ia menambahkan, dirinya telah menyampaikan ke Prabowo bahwa akan adanya revisi kebutuhan dana kampanye. Sementara survei perencanaan revisi dana kampanye akan dilakukan di akhir tahun atau awal tahun 2019.

Karena itu, Sandiaga sangat berterima kasih atas dana sumbangan yang diberikan kepada pihaknya. Menurut Sandi, fenomena relawan turut memberi sumbangan kepada paslon yang didukungnya adalah sesuatu yang baru

“Luar biasa dan itu berbalik, biasanya kita yang membagi (dana) di kampanye-kampanye sebelum-sebelumnya. Mereka (relawan) yang memberikan support itu fenomena baru.Tiap bulan kita laporkan dana kampanye kita dan sumbangan dari masyarakat berapa,” terangnya. (Dhe)

Penulis:

Baca Juga