Selama Ramadan, Pertamina Berikan Diskon Harga Pertamax Sebesar 30 Persen

Jakarta, Akuratnews.com - PT Pertamina (Persero) akan memberikan diskon harga BBM jenis Pertamax Cs sebesar 30 persen. langkah ini dilakukan selama bulan Ramadan.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, langkah ini merupakan aksi korporasi perusahaan untuk membantu meringankan beban masyarakat. Adapun, diskon ini berlaku untuk produk Pertamax Series dan Dex Series terhitung sejak 27 April hingga 23 Mei 2020.

Pemberian diskon ini diberikan untuk pembelian menggunakan pembayaran secara non tunai dengan menggunakan aplikasi MyPertamina ataupun LinkAja. Promo berlaku untuk 2.000 pelanggan setiap harinya.

"Ini situasi yang sulit, dan tidak bisa dikaitkan begitu saja. Dalam masa Ramadan ini kita luncurkan 30 persen. Kan itu harganya sudah lebih rendah dari kalkulasi yang beredar di publik," ujar Nicke dalam telekonferensi.

Menurutnya, saat ini kondisi yang dihadapi oleh Pertamina tidaklah mudah, dimana pandemi virus Korona yang menyebabkan anjloknya harga minyak dunia. Sebab, perseroan mencatatkan adanya penurunan demand akibat penerpaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hingga saat ini saja sudah terjadi penurunan demand mencapai 25 persen secara nasional. Bahkan sejumlah kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Makassar dan Bandung mengalami penurunan demand hingga di atas 50 persen.

"Demand turun drastis nasional. Hingga akhir mei, Penurunan hampir 25 persen demand kita, ini penjulan terendah sepanjang sejarah Pertamina. Ini adalah shock pertama yang kita alami, makin banyak PSBB maka makin turun demand," tukas Nicke.

Penulis: Redaksi

Baca Juga