Selebgram Elvia Cerolline Dipolisikan Lagi

Jakarta, Akuratnews.com - Babak baru kasus antara selebgram yang juga mantan pacar Billy Syahputra, Elvia Cerolline dengan pengusaha muda, Desty Aprilia dimulai.

Senin (7/9), Desty Aprilia yang akrab disapa Lia ini melaporkan Elvia dan sejumlah nama ke SPKT Bareskrim Polri dengan tuduhan pencemaran nama baik lewat media elektronik.

Selain El, sapaan akrab Elvia, dalam laporan bernomor LP/B/0505/IX/2020/BARESKRIM ini, ada empat nama lain yang diduga teman El yang ikut dilaporkan. Mereka dilaporkan berdasarkan pasal 27 ayat 3 UU ITE.

"Ada bukti di WA grup yang menyebutkan Lia seolah-olah penipu, menghina dengan kata-kata kotor. Ini kan menghakimi orang," ujar kuasa hukum Lia, Didit Widjajanto usai mendampingi kliennya melapor di SPKT Bareskrim.

Lia sendiri merasa dirugikan dengan tindakan pihak-pihak yang dilaporkannya ini.

Aku cuma pengen perjuangkan hak aku. Dari kejadian ini, Aktivitasku terganggu, kenyamananku juga. Banyak orang yang nggak tahu apa-apa jadi men-judge aku seperti yang mereka sebarkan. Apalagi mereka sudah menghina fisik, kenapa fisikku yang dihina. Belum lagi kata-kata kasarnya," ujar Lia.

Sebelumnya, Elvia Cerolline juga telah dilaporkan oleh Lia ke Polda Metro Jaya atas tuduhan dugaan penggelapan dana dan penipuan.

"Jadi ini dua laporan yang berbeda. Di Polda laporan ke El saja soal dugaan penggelapan dana dan penipuan. Yang disini soal dugaan pencemaran nama baik lewat media elektronik," pungkas Didit.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga