Selendang Remaja Masjid Nurul Barokah Benteng Jawa Kalungi Uskup Ruteng

Uskup Ruteng dikalungi selendang songket khas Lamba Leda oleh Remaja Masjid Nurul Barokah Benteng Jawa, Senin, 25/10/2021). || Photografer: Evan Tahir
Uskup Ruteng dikalungi selendang songket khas Lamba Leda oleh Remaja Masjid Nurul Barokah Benteng Jawa, Senin, 25/10/2021). || Photografer: Evan Tahir

Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat dijadwalkan akan meresmikan Kapela St. Siprianus Stasi Necak di Necak Kecamatan Lamba Leda, Manggarai Timur pada Selasa, 26 Oktober 2021, siang.

AKURATNEWS - Tiba pukul 14:00 WITA di Benteng Jawa, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur (MATIM), pada Senin (25/10/2021) siang, Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat dikalungi selendang songket oleh Remaja Masjid Nurul Barokah.

Kalungan selendang songket khas Lamba Leda yang diberikan oleh remaja Masjid tersebut merupakan bentuk penghormatan sekaligus ucapan selamat datang kepada pimpinan tertinggi Gereja Katolik Manggarai pada momen kunjungan perdana Uskup di paroki St. Paulus Benteng Jawa.

Setelah prosesi penjemputan dalam nuansa adat "kepok curu" di depan gerbang Gereja St. Yusuf, Mgr. Siprianus didampingi Imam Masjid Nurul Barokah serta pastor Paroki St. Paulus, para suster, tokoh adat, tokoh masyarakat Benteng Jawa dan sejumlah umat lalu bergeser menuju sekretariat paroki.

Pada kesempatan tersebut, Uskup Ruteng itu mengungkapkan kegembiraan hatinya atas semangat dan antusiasme umat yang ikut menyambut kedatangannya di Benteng Jawa.

"Perlajalan dari Ruteng menuju Benteng Jawa ini sangat jauh. Cukup melelahkan. Namun rasa lelah selama perjalanan hari ini akhirnya terobati oleh karena kegembiraan dalam diri umat yang saya jumpai hari ini. Terimakasih untuk penyambutannya yang luar biasa," ungkapnya.

Pada momen kunjungan perdananya, dalam agenda meresmikan Kapela St. Siprianus di Stasi Necak, Mgr. Sipranus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada umat di Paroki St. Paulus yang telah berpartisipasi dalam acara tabisan sebagai Uskup Ruteng pada 19 Maret 2020.

"Terima kasih atas partisipasi umat paroki St. Paulus Benteng Jawa ini. Saya tau saat saya ditabis sebagai Uskup Ruteng, umat paroki ini juga ikut berpartisipasi. Entah itu melalui materi atau lewat doa," ungkapnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Yohannes Marto
Editor: Redaksi
Photographer: Evan Tahir

Baca Juga