Sembilan Begal Anggota TNI AD Diciduk

AKURATNEWS -  Sembilan pelaku begal yang menimpa dua anggota TNI Angkatan Darat (TNI AD) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan berhasil diringkus.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengungkap, masing-masing pelaku berinisial MRH (20), MRM (19) RM (24), MB (16), FR (17), TP (21), MAH (15), AM (19), RM (19).

"Dalam kasus ini ada 9 orang pelaku, dari 9 orang tersebut sebanyak 6 orang dewasa dan 3 lainnya di bawah umur," kata Zulpan di Polres Jakarta Selatan, Selasa (10/5).

Para pelaku memiliki peranan yang berbeda, pertama MRH sebagai eksekutor percobaan pencurian. MRM berperan mengelilingi korban sebelum melakukan pencurian, RM sebagai joki yang membonceng tersangka TP.

"Kemudian, MB dan AM sama perannya mengelilingi korban untuk melakukan pencurian, FR dan RM sebagai joki, TP yang melempar satu batu konblok ke korban dan MAH yang ikut meramaikan untuk melakukan aksi pencurian," sambun Zulpan.

Lanjut Zulpan, kesembilan orang tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka. Adapun sejumlah barang bukti disita antara lain empat unit sepeda motor, lima unit handphone, dan satu buah batu konblok. Dalam kasus ini, para tersangka dijerat dengan Pasal 53 KUHP juncto Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.

"Ancaman pidananya sembilan tahun penjara," tegas Zulpan.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga