Sempat Bersitegang dengan Warga, Oknum Anggota Dishub Depok Dinilai Bersikap Arogan

Ilustrasi Anggota Dishub

Depok, Akuratnews.com - Salah seorang personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok diketahui sempat bersitegang dengan warga yang berkunjung ke Balai Kota Depok pada Rabu,(20/2/2019).

Hal itu terjadi lantaran salah seorang petugas Dishub yang dianggap bersikap arogan pada beberapa orang warga saat berada di Balai Kota Depok.

"Harusnya perlakuan oknum petugas Dishub itu tidak menunjukan sikap arogan seperti itu saat datang menghampiri kami dan akan meninggalkan lokasi kejadian dengan mengeber - geber motornya," kata Guntur, salah seorang warga Sukmajaya, Rabu, (20/2/2019).

Dikatakanya, dia (petugas Dishub) tiba-tiba datang dan berucap dengan nada tinggi pada kami. " Ada apa," katanya saat kami sedang berbicara dengan salah seorang anggota Dishub lainnya hingga sempat memancing emosi dan terjadi bersitegang antara kami dengan oknum petugas Dishub tersebut.

Tak lama berselang kata Guntur, seorang petugas Dishub yang diketahui berinisial T itu juga sempat pergi meninggalkan kami dengan mengeber-geber motornya.

Karena itu juga, perselisihan kembali terjadi yang akhirnya mengundang perhatian sejumlah orang yang ada di dekat gedung kantor Dibaleka II.

Terkait adanya kabar perilaku personil Dishub yang bersikap arogan itu, Kadis Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana, langsung memberikan respon positif dengan mendatangai tempat kejadian.

Saat itu, kapada awak media Kadishub mengatakan bahwa kejadian tersebut lantaran adanya salah paham dalam pengaturan parkir di Balai Kota. Persoalan tersebut juga sudah selesai dan tidak ada masalah.

Kadishub Depok, Dadang Wihana saat memberikan penjelasan terkait titik kemacetan dan sikap arogansi jajaranya di Balai Kota Depok

"Hanya miss komunikasi saja dan sudah diingatkan juga petugas saya agar bersabar dalam mengatur parkir dan semoga semua bisa memaklumi posisi masing-masing," ujar Dadang.

Dirinya juga mengaku bahwa sebelumnya memang sudah ada arahan darinya soal tertib parkir. "Saya memang sudah arahkan anggota agar parkir bisa tertib karna menyangkut pengguna parkir," pukasnya.

Perselisihan antara personil Dishub Depok dengan beberapa warga yang berkunjung di Balai Kota Depok diawali lantaran letak posiai parkir kendaraan di lingkungan Balai Kota Depok yang dianggap tidak sesuai tempat yang ditentukan.

Jurnalis: Eko Ahdayanto
Publisher: Ahmad

Penulis:

Baca Juga