Sempat Buat Panik, Gempa Banten Tak Mengakibatkan Kerusakan di Depok

Suasana kepanikan para ASN Pemkot Depok berhamburan keluar gedung saat terjadi gempa Banten, Jumat,(14/1)
Suasana kepanikan para ASN Pemkot Depok berhamburan keluar gedung saat terjadi gempa Banten, Jumat,(14/1)

AKURATNEWS- Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 kedalaman 10 km titik Koordinat: 7.01 LS-105.26 BT (52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN) yang guncanganya sempat buat panik warga Depok dinyatakan tak berdampak kerusakan bangunan dan lainya di Depok.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Deni Romulo Hutauruk mengatakan sejauh ini maaih belum diketahui terjadi kerusakan akibat gempa magnitudo 6,7

"Belum ada informasi terkait kerusakan atau korban", ujar Deni saat dihubungi akuratnews, Jumat,(14/1) sore.

Meski begitu, Deni tetap mengimbau kepada warga Depok agar tetap waspada akan adanya gempa susulan. "Waspada gempa susulan aktif dengan imbauan BMKG", kata dia.

Terkait kejadian bencana alam yang terjadi di Depok, Deni mengaku pihaknya selalu siap terjun lapangan baik lakukan evakuasi korban pada kejadian bencana alam ataupun lainya.

Dia menyebut kekuatan personil Dinas Damkar Depok dan Penyelamatan Kota saat ini berjumlah puluhan personil dan selalu standbye di Mako Damkar dan tiap Unit Pelayanan Teknis (UPT).

"Untuk kesiapan personil yang piket di Mako dan UPT berjumlah 50 personil", jelas Deni.

Gempa yang terjadi pada sore tadi sempat membuat warga maupun para pegawai di kantor Balai Kota Depok berhamburan keluar gedung Dibaleka lantatan guncangan gempa dirasa begitu kuat meski tak berlangsung hanya bebeapa detik.

Seperti diketahui, berdasarkan keterangan BMKG, gempa berkekuatan magnitudo: 6.7, Kedalaman: 10 km koordinat: 7.01 LS-105.26 BT (52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), Tidak berpotensi tsunami.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga