Sempat Viral di Medsos, Ternyata Ini Kisah di Balik Kesuksesan Anggun C. Sasmi

Anggun C Sasmi/Akun IG @anggun_cipta
Anggun C Sasmi/Akun IG @anggun_cipta

AKURATNEWS - Kesuksesan memang memerlukan pengorbanan. Hanya orang kuat yang bisa bertahan melalui segala cobaan, menaiki tangga menuju kesuksesan lalu berdiri di puncaknya.

Begitu kira-kira gambaran perjalanan karier Anggun C. Sasmi, penyanyi kenamaan dunia yang terlahir dari tanah Nusantara.

Dunia baru mulai mengenal nama Anggun ketika lagu “Snow on the Sahara” melejit ke puncak tangga lagu internasional. Lagu ini sempat bertengger di posisi pertama dalam chart di Spanyol, Italia, dan beberapa negara di kawasan Asia Timur.

Sebelumnya, single tersebut dibuat dalam versi bahasa Perancis berjudul “La Neige au Sahara” yang sempat menjadi Hit Summer 1997.

Karena sambutan yang luar biasa, satu tahun kemudian Anggun pun merilis album berbahasa Inggris dengan judul sama, Snow on the Sahara.

Album tersebut laris manis di 33 negara di Eropa, Asia, dan Amerika, juga terjual hingga lebih dari dua juta kopi sampai meraih triple platinum di Italia dan Indonesia.

Di Inggris, lagu tersebut juga masuk dalam Top 5 UK Club Chart. Di Amerika Serikat, Anggun bahkan sempat tampil dalam acara televisi Rossie O’Donnel Show dan New York Session West 54th.

Sejak itu, karier Anggun sebagai penyanyi internasional terus bergulir. Lagu “Savior” didapuk menjadi soundtrack film box office The Transporter 2 yang diperankan oleh aktor kenamaan Jason Statham.

Nama Anggun pun semakin melejit ketika dia menjadi salah satu juri Asia Got Talent, bersama David Foster sang legenda produser musik.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Mela
Editor: Ahyar

Baca Juga