Senator Asal NTT Ini Tak Malu Boyong Orangtua Sederhananya ke Pelantikan

Jakarta, Akuratnews.com - Jika sebelumnya viral seorang anggota DPR yang membawa tiga istrinya ke pelantikan namun langsung tertidur di sidang perdananya, kali ini ada hal sebaliknya.

Senator muda asal Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Angelo Wake Kako malah menampilkan kesederhanaan saat pelantikan dirinya.

Ya.. ia memboyong kedua orangtuanya yang sederhana menghadiri pelantikannya di gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (1/10) lalu.

Kehadiran kedua orangtua Angelo yang sederhana dengan mengenakan kain adat Ende dan hanya bersendal ini pun mencuri perhatian publik.

Ketika para keluarga dan kerabatnya di DPD dan DPR hadir dengan mengenakan busana yang serba glamour dan mewah, ia malah sebaliknya. Angelo pun percaya diri dan tak malu foto bersama kedua orangtuanya di gedung DPR/MPR RI.

Mengenakan kebaya dan sarung tenun khas Ende, orangtua Angelo terlihat bahagia mendampingi sang anak dalam momentum pelantikan yang digelar di Ruang Rapat Paripurna I.

Alumnus Pascasarjana Universitas Indonesia (UI) ini memang terlahir dari keluarga yang sederhana. Segala keterbatasan dan kesederhanaan yang dialaminya sejak masih kecil membuat ia tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan pantang menyerah.

Dari cerita beberapa sahabat seperjuangan di PMKRI, Ketua Presidium PP PMKRI periode 2016-2018 ini pernah menjadi loper koran hingga menjadi kondektur angkutan umum saat sedang menempuh pendidikan.

Militansinya terus diterpa saat bergabung dalam PMKRI Ende. Berkat kemampuan dan kecerdasan intelektualnnya, Angelo terpilih menjadi Ketua PP PMKRI. Angelo dikenal loyal terhadap organisasi dan komitmen dengan aturan dan program kerjanya.

Pada perhelatan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Angelo mencalonkan diri sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Bermodalkan militansi organisasi dan jaringan, Angelo terus bergerak menyosialisasikan diri. Alhasil, dirinya dinyatakan lolos ke Senayan dengan mengantongi 179.190 suara.

Pria kelahiran 22 Januari 1990 ini bersama tiga senator NTT lainnya pun dilantik pada Selasa (1/10).

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga