Seniman Aceh Nyatakan Dukungan Untuk Jokowi

Dukungan untuk Capres nomor urut 01, Joko Widodo terus berdatangan dari tanah rencong, Aceh. Kali ini seniman bernama Apa Lambak yang menyatakan dukungannya secara terbuka.

Langsa, Akuratnews.com - Seniman bernama asli T. Mukhtaruddin Fatani ini sengaja mendukung Jokowi bukan tanpa alasan. Menurutnya, Capres 01 sosok pemimpin yang tak pernah menghujat.

"Saya melihat Jokowi itu benar-benar bisa menjadi seorang pemimpin. Mengapa saya katakan bisa memimpin, karena beliau tidak pernah menghujat orang lain dan tidak pernah menghujat suku lain." ujar Apa Lambak saat menghibur masyarakat di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Senin (8/04/2019).

Apa Lambak juga memberi apresiasi kepada Cawapres Jokowi, KH. Ma'ruf Amin yang dinilainya sebagai seorang Ulama besar.

"Ulama di Aceh juga sudah mendukung Jokowi. Saya selaku masyarakat Aceh melihat Ulama dan Umara sudah mendukung mereka." tambahnya.

Seniman jenaka ini mengajak masyarakat yang ada di Aceh atupun di luar Aceh untuk memilih pemimpin yang tidak otoriter.

"Jangan nanti sudah kita jadikan pemimpin tanah-tanah kita di rampas. Karena itu pilihlah pemimpin yang bukan tukang rampas” imbuhnya.

Dalam kancah politik, Apa Lambak pernah menjadi juru kampanye pasangan Gubernur Irwandi-Nova. Pada Pilpres 2019, Apa Lambak mendukung Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Penulis: Lukfar
Editor: Alamsyah

Baca Juga