Seniman Dataran Tinggi Gayo Gelar Pertunjukan di Tugu Aman Dimot, Takengon

Tugu Aman Donor, Takengon, Aceh Tengah. (foto istimewa)

Takengon, Akuratnews.com - Beberapa seniman asal dataran tinggi Gayo, mengelar pertunjukan di Tugu Aman Dimot kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, dimulai dari jam 16 WIB, sore kemarin.

Pertunjukan ini selain sebagai ajang silaturahmi antar seniman, juga di tambah dengan kegiatan sosial.

Penanggung jawab atau koordinator kegiatan Abrar Syarif, mengatakan kepada Akuratnews.com, tema acara ini memang ajang silaturahmi antar seniman namun begitu, panitia berharap juga sebagai ajang berbagi di kalangan para seniman.

"Kita mengharapkan event ini bukan sekedar pertunjukan seni, tetapi sambil berseni, kita mencoba untuk berbagi. Oleh karena itu pertunjukan ini kami padukan dengan kegiatan sosial." ujar Abrar Syarif saat ditemui Akuratnews.com di Takengon, Sabtu (28/9/2019 ).

Mennurut Abrar, disela-sela pertunjukan seni, nantinya juga dilakukan pengalangan dana dan lelang lukisan yang nantinya hasil dari pengumpulan dana dan hasil lelang lukisan akan diserahkan kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Para penerima manfaat dari hasil pertunjukan ini sudah ada nama- nama calon penerimannya, dan benar-benar warga masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu kami meminta kepada masyarakat bukan hanya seniman saja, agar turut meramaikan dan menyemarakan kegiatan pertunjukan ini," tandasnya.

Dia menuturkan, pertunjukan seni musik dengan warna akustik atau unplugged yang akan disuguhkan, dibawakan langsung oleh artis-artis dataran tinggi tanah Gayo seperti Onot Okem, Abadi Yus, Pur serta beberapa musisi lainnya juga turut memyemarakan pertunjukan seni budaya dan sosial ini.

"Kita mengharapkan antusias dari seniman dan musisi yang lainnya agar pertunjukan ini semakim semarak dan dana yang di kumpulkan dapat terkumpul juga seperti yang kita harapkan, sehingga seluruh penerima manfaat yang sudah kita data, keseluruhannya dapat menerima bantuan dari hasil pengalangan dana ini," tutup Abrar Syarif. (*)

Baca Juga