Seorang Anggota DPRD DKI Jakarta Diduga Terinfeksi Covid-19

Jakarta, Akuratnews.com - Seorang anggota DPRD DKI Jakarta diduga terinfeksi coronavirus baru (Covid-19). Karenanya, mereka sekarang memilih mengisolasi diri di rumah masing-masing.

"Semua serentak self isolation (isolasi diri)," kata Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Jakarta, Gilbert Simanjuntak, saat dihubungi wartawan, Senin (16/03/2020).

Dia enggan menyebutkan koleganya tersebut–selanjutnya disebut X. Yang bersangkutan kini tengah menjalani observasi di rumah sakit (RS) rujukan.

"Dia sedang periksa. Sedang menunggu hasil lab," ucap Anggota Komisi B DPRD Jakarta ini.

"Kalau negatif, kita masuk segera. Kalau positif, bisa jadi dua minggu kita isolasi diri. Sesuai protokoler self isolation," tuturnya.

Isolasi guna meminimalisasi infeksi. Karenanya, Komisi B DPRD Jakarta pun membatalkan agenda rapat pada hari ini. "Takut makin banyak yang tertular. Kalau tidak diisolasi," ujarnya.

Gilbert melanjutkan, X bukan anggota Komisi B DPRD Jakarta. Namun, sebagian besar politisi "Kebon Sirih" telah melakukan kontak langsung.

Dirinya menduga, penularan terjadi setelah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pulau Baru, Jambi. Sebelumnya, rombongan dewan juga sempat menghadiri undangan pernikahan Anggota Fraksi NasDem DPRD Jakarta, Jupiter, di Pekanbaru, Riau.

Sementara, berdasarkan informasi yang dihimpun, X terinfeksi dari anggota keluarganya. Yang bersangkutan merupakan anggota Fraksi Gerindra DPRD Jakarta dan sedang diobservasi.

"Iya. Betul," kata Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jakarta, Iman Satria, saat dikonfirmasi terpisah. Anggota keluarga X itu telah dinyatakan positif oleh pemerintah.

Ketua Komisi E DPRD Jakarta ini menambahkan, X kini sedang menjalani observasi. "Kurang-lebih dari hari Sabtu (14/3)," tutup dia.

Penulis: Redaksi

Baca Juga