Seorang Ayah di Bone Cabuli Anak Kandungnya Sejak 2016

JU (38), terduga pelaku (duduk) usai diringkus personel Polsek Tellu Siattinge, Polres Bone, Polda Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS
JU (38), terduga pelaku (duduk) usai diringkus personel Polsek Tellu Siattinge, Polres Bone, Polda Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS

AKURATNEWS - Seorang warga di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan berinisial JU (38) diringkus personel Polsek Tellu Siattinge, mengalami Polres Bone, Kamis (10/6/2021).

Warga Dusun Lacigai, Desa Tajong, Kecamatan Tellu Siattinge ini diringkus lantaran diduga mencabuli anak kandungnya sendiri berinisial SM (21).

Menurut keterangan Kanit Reskrim Aiptu H. Gusnaedi, JU berhasil ditangkap berdasarkan laporan keluarganya pada Rabu, 9 Juni 2021 kemarin.

"Dari pengakuan korban, aksi bejat ayah kandungnya itu telah dilakukan berulang kali sejak 2016 lalu," ungkapnya.

Aksi bejat terduga pelaku, kata Gusnaedi, baru terungkap saat korban menceritakan kepada keluarganya. Merasa tidak terima, akhirnya ditemani keluarganya, korban melaporkannya di Mapolsek Tellu Siattinge.

"Tidak butuh waktu lama, petugas langsung mengamankan terduga pelaku di kediamannya," jelasnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Tellu Siattinge Iptu H. Alimuddin mengatakan, terungkapnya kasus ini karena korban sudah merasa tidak tahan lagi dengan perlakuan sang ayah.

"Ini korban sudah tidak tahan dengan kelakuan ayahnya. Setiap melakukan aksinya, sang ayah selalu mengancam korban dan ibunya akan dibunuh," ungkapnya.

Bahkan, kata Alimuddin, pelaku mengancam akan membakar rumahnya sendiri dan rumah keluarganya, apabila kasus ini diceritakan kepada orang lain. Dan menurut keterangan korban, aksi bejat ayahnya dilakukan usai mengisap narkoba.

"Dihadapan petugas, pelaku mengakui perbuatannya dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, terduga pelaku saat ini diamankan di Mapolsek untuk proses hukum lebih lanjut," tutupnya.***

Penulis: Ashari

Baca Juga