oleh

Seorang Bocah di Aceh Jaya Menderita Penyakit Jantung

Calang, Akuratnews.com – Fathan Almainsar ( 8 ) bulan bocah malang, anak dari pasangan Tarmizi dan Lisa Ramayani warga Dusun Subur Desa Datar Luas Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya harus menderita kesakitan yang seharusnya tidak diembani olehnya.

Dari keterangan Dokter, Fathan Almainsar divonis menderita penyakit jantung, ia harus rutin menjalani pengecekan di rumah sakit bahkan di anjurkan setelah usianya mencapai satu tahun harus menjalani operasi ke Jakarta.

Tarmizi orang tua bocah menyampaikan, anaknya diketahui menderita penyakit jantung sejak usia tiga bulan, setelah adanya penampakkan kebiruan dimata,kuku tangan dan kaki dan dilakukan pengecekan di Puskesmas yang didomisilinya.

Dan setelah mengetahui anaknya menderita penyakit jantung, Tarmizi membawa anaknya ke Rumah Sakit di Calang untuk memastikan penyakit yang diderita anaknya.

“Setelah dicek penyakit, betul anak saya menderita penyakit jantung sejak usia tiga bulan setelah melahirkan,” kata Tarmizi.

Untuk saat ini umur Fathan Al Mainsar sudah mencapai delapan bulan dan sudah tiga kali melakukan pengecekan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin untuk dilakukan pengecekan terhadap penyakit yang diderita oleh anaknya.

Menurut Tarmizi, selama melakukan pengecekan anaknya di ZA, Dokter menganjurkan anaknya harus dilakukan operasi jantung di sebuah rumah sakit khusus di Jakarta supaya bisa kembali sehat.

Maka untuk berpergian ke Jakarta, otomatis kebutuhan dan keperluan pasti sangat butuh banyak terutama untuk biaya perjalanan dan penginapan selama di Jakarta.

” Jika anak saya harus dilakukan operasi di Jakarta, saya tidak bisa sanggup untuk memenuhinya karena biaya perjalanan yang cukup tinggi,” terang Tarmizi orang tua bocah penderita penyakit jantung.

Ia juga menyampaikan, selama ini untuk semua biaya pengobatan cuma dari gajinya yang selama ini bekerja sebagai tenaga kontrak di salah satu intansi dinas di Aceh Jaya.

” Selama ini untuk biaya pengobatan dari gajinya ia bekerja di dinas pertanian dan dari bekerja upahan pada orang lain” ungkap Tarmizi.

Dan selain dari gaji, pihak dinas kesehatan dan baitul mal Aceh Jaya pernah memberikan bantuan untuk biaya pengecekan di Banda Aceh, akan tetapi tidak tercukupinya yang selama ini sudah tiga kali dilakukan pengecekkannya.

Ia berharap adanya dermawan yang ingin membantu dalam pengobatan anaknya yang saat ini sedang menderita penyakit jantung disaat nanti harus dilakukan pengobatan hingga ke jakarta, harapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Krueng Sabee dr. Muhammad John Sanova kepada media ini membenarkan, Fathan Almainsar bocah 8 bulan warga Desa Datar Luas menderita penyakit jantung bawaan.

Dijelaskan penyakit yang diderita bocah ini bukan disebabkan dari penyakit orang tuanya, saudaranya akan tetapi di derita setelah melahirkan dalam umur 3 bulan dan sejauh ini belum diketahui penyebab penyakit yang diderita oleh bocah tersebut.

dr Muhammad John mengungkapkan selain Fathan Almainsar, di wilayah kerjanya juga ada dua bayi lagi yang mengendap penyakit jantung yaitu di Desa Krueng Sabee dan Desa Padang Datar.

” Di Kecamatan Krueng Sabee, ada tiga kasus penyakit jantung yang diderita oleh bocah yaitu di Desa Datar Luas, Krueng Sabee dan Padang Datar”, cetus dr Muhammad John Sanopa. (Mus)

Loading...

Komentar

News Feed