Seorang Guru di Sinjai Diringkus Polisi Karena Narkoba

Ilustrasi pelaku narkoba dengan bekuk polisi. /ist/Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Kepolisian Resor (Polres) Sinjai, Sulawesi Selatan kembali meringkus dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur pada Senin kemarin (2/8/2021), sekira pukul 22.00 Wita.

Kasat Resnakoba Polres Sinjai, Iptu Hanny Willem yang memimpin penangkapan mengatakan, kedua pelaku berinisial ED (19), dan JD (41) yang berprofesi sebagai Guru Honorer.

"Penangkapan berhasil kita lakukan berdasarkan informasi warga. Dengan respon cepat petugas melakukan penyelidikan dan membekuk seorang pelaku ED. Lepas dikembangkan, JD juga kita ringkus," ungkapnya, Selasa (3/8/2021).

Hanny menerangkan bahwa dari tangan pelaku, diamankan barang bukti berupa satu sachet sabu 0,18 garam, satu batang pirex kaca, uang tunai Rp200 ribu, satu handphone vivo, dan satu handphone oppo.

"Saat ini kedua pelaku kita amankan di Mapolres Sinjai untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan menegaskan akan menindak tegas pelaku tanpa tebang pilih dan mengimbau warga untuk memerangi peredaran narkoba di Bumi Panrita Kitta (sebutan Sinjai).

“Kepada warga Sinjai diimbau untuk menghindari penyalahgunaan narkotika. Laporkan segera ke petugas terdekat bila melihat penyalahgunaan narkotika,” tutupnya.

Penulis: Ashari

Baca Juga