Yuhrohnur Efendi Merupakan Mantan PLT Dirut Bank Daerah Lamongan Tahun 2019

Seorang Wartawan Nyaris Dimassa Pendukung Cabup Lamongan

Yudha, wartawan suaramandiri.com (kanan), saat mewawancara Yuhrohnur Efendi, terkait kasus korupsi Bank Daerah Lamongan, pada Jumat (27/11/20).

Surabaya,Akuratnews.com - Wartawan media online suaramandiri.com, Fajar Yudha Wardhana, nyaris menjadi bulan-bulanan puluhan pendukung calon Bupati Lamongan, Yuhrohnur Efendi, Jumat (28/11/20) malam.

Kejadian yang terjadi di halaman parkir salah satu media televisi di Jalan Ahmad Yani Surabaya tersebut, bermula saat wartawan yang akrab dipanggil Yudha itu, bertanya kepada Yuhrohnur terkait kasus korupsi Bank Daerah Lamongan (BDL), yang tengah ditangani oleh Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim.

"Saat itu saya mengkonfirmasi apakah yang bersangkutan sudah pernah diperiksa Polda Jatim terkait dugaan korupsi dana kas dan kredit fiktif di BDL," terang Yudha saat dikonfirmasi melalui telephone, Sabtu (28/11/20) sore.

"Yuhrohnur dengan nada tinggi menjawab kata siapa, kata siapa, yang kemudian menyatakan saya tidak mau menjawab," tambah Yudha sambil menirukan gaya bicara Calon Bupati Lamongan nomor urut 2 tersebut.

Melihat sikap emosional mantan PLT Dirut Bank Daerah Lamongan tahun 2019 itu, para pendukungnya langsung mendorong jurnalis asli Lumajang tersebut dan hendak mengeroyoknya.

"Setelah itu saya langsung didorong oleh para pendukungnya, dan hampir dimassa. Beruntung saat itu ada wartawan lain mas Dwi Heri dan pihak kepolisian yang langsung mengamankan saya," kata Yudha.

Dengan kejadian tersebut dikatakan Yudha, dirinya akan berkonsultasi ke ahli jurnalistik dan hukum, sebelum melakukan pelaporan ke polisi.

Penulis:

Baca Juga