Serahkan Ribuan Sertipikat Redistribusi Tanah, Bupati Sinjai Apresiasi BPN

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, didampingi Kepala BPN Sinjai Anwar K menyerahkan sertipikat tanah kepada warga secara simbolis di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan, Rabu (22/9/2021). /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan melakukan penyerahan sertipikat redistribusi tanah objek reforma agraria tahun 2021 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Rabu (22/9/2021).

Sertipikat tersebut, diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa kepada sejumlah warga pemiliknya.
"Apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak BPN yang telah membantu daerah untuk program sertifikasi tanah. Sertipikat ini tentunya hal yang sangat luar biasa karena sangat dibutuhkan warga, baik untuk tempat tinggal maupun sebagai lahan pekerjaan," ucap Andi Seto Asapa.

Ia berharap kerjasama antara Pemerintah Daerah Sinjai dengan BPN dapat terus berlanjut. Dan kepada warga yang mendapatkan sertipikat tanahnya setelah puluhan tahun dinantikan agar disimpan dan dimanfaatkan dengan baik.

Sementara itu, Kepala BPN Sinjai Anwar K menjelaskan, target sertipikasi tanah di Kabupaten Sinjai di tahun 2021 sebanyak 1500 bidang tanah, diantaranya di Desa Kaloling 200, Mattunreng Tellue 200, Lamatti Riaja 200, Sukamaju 500, dan Kelurahan Samaenre 400.

"Hari ini adalah penyerahan sertipikat serentak se-Indonesia yang jumlahnya hampir 2 juta bidang tanah secara online bersama Bapak Presiden Joko Widodo. Khusus Sinjai yang kita serahkan secara simbolis sebanyak 400 bidang tanah," ungkapnya.

Jadi sisa dari total 1500 sertipikat, sambung Anwar, akan distribusikan secara bertahap dan ditargetkan tidak melampaui tahun 2021.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Kapolres AKBP Iwan Irmawan, Kajari Ajie Prasetya, Ketua Pengadilan Negeri Agung Nugroho Suryo, dan para Kepala Perangkat Daerah Sinjai.

Penulis: Ashari

Baca Juga