Serangan Jantung, Ricky Yacobi Tutup Usia

Jakarta, Akuratnews.com - Kabar duka datang dari dunia sepakbola Indonesia. Mantan punggawa Timnas Indonesia, Ricky Yacobi meninggal dunia, Sabtu (21/11) pagi.

Ricky mengembuskan napas terakhir di RS Mintoharjo, Jakarta usai mengalami serangan jantung saat tengah bermain bola di salah satu lapangan di Gelora Bung Karno (GBK) dengan rekan-rekannya pagi tadi.

“Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah,” tulis pesan singkat yang beredar di wartawan.

Ricky Yacobi merupakan salah satu striker terbaik yang namanya harum pernah pada era 80-an hingga awal 90-an. Nama Ricky Yakobi mulai merangkak naik saat bermain untuk skuad Garuda di ajang Asian Games 1986.

Ia menjadi aktor utama yang meloloskan Indonesia hingga semifinal. Sepulang dari Asian Games, Ricky Yakobi menjadi pilihan mengemban ban kapten.

Di tahun 1982, Ricky memperkuat PSMS Medan, Arseto Solo di tahun 1988, di tahun 1992-1994 di BPD Jateng dan 1994-1995 di PSIS Semarang.

Tidak sampai di situ, Ricky Yacobi juga merupakan salah satu pemain yang beruntung pernah menjalani karier di luar negeri. Ricky bergabung dengan Matsushita FC, klub Liga Jepang, pada 1988.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga