oleh

Serangan Udara AS Bunuh 20 Warga Sipil Wanita dan Anak-anak, di Suriah Timur

Damaskus, Akuratnews.com – Setidaknya 20 warga sipil tewas pada hari Jumat oleh serangan udara pimpinan Amerika Serikat (AS) di wilayah yang dikuasai Negara Islam (ISIS) di provinsi Deir al-Zour di Suriah timur. Demikian laporan kantor berita negara SANA.

Wanita dan anak-anak termasuk di antara mereka yang terbunuh oleh serangan udara, yang menargetkan kota Baghus, salah satu dari dua kota terakhir yang masih dikuasai ISIS di pedesaan timur Deir al-Zour.

Serangan itu adalah yang terbaru dari serangkaian pemboman udara yang menargetkan kantong terakhir yang dikuasai ISIS di tepi timur Sungai Eufrat di Suriah timur seperti disitir dari Xinhua, Sabtu (19/1/2019).

Koalisi pimpinan-AS telah mendukung Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi dalam upayanya untuk mengusir militan ISIS dari benteng terakhir mereka di wilayah timur Eufrat.

Sebelumnya pada hari itu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan SDF masih berjuang untuk mengusir pejuang ISIS yang tersisa untuk menyerah di Eufrat timur.

Lembaga pengawas yang bermarkas di London itu mengatakan pesawat tempur yang dipimpin AS terlihat terbang di atas kantong terakhir yang dikuasai ISIS di Eufrat timur, pada Jumat.

Sisa-sisa militan ISIS berusaha melarikan diri dari kantong mereka yang terkepung setelah SDF, dengan bantuan koalisi pimpinan AS, memojokkan mereka dalam jalur 15 km persegi di wilayah timur Eufrat, tambahnya. (Rio)

Loading...

Komentar

News Feed