Serda Daman Wihanto, Dampingi Danramil 0833-04 Sukun Lakukan Penyuluhan Terhadap Petani

Malang, Akuratnews.com - Program nasional ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pememerintah pusat ternyata disambut positif di daerah.
Maka dari itu Danramil 0833-04 Kecamatan Sukun Kota Malang beserta jajaranya langsung turun memberikan sosialisasi dan penyuluhan terhadap petani di daerahnya.

Bukan hanya itu saja bertempat di desa bandung rejosari RT5 RW 3 selasa (28/2) bersama babinsa Serda Daman Wihanto Babinsa yang bertugas di wilayahnya dan Danramil  0833-04 terus melakukan bimbingan serta memberikan penyuluhan terhadap petani, mulai dari awal tanam hingga proses panen dengan harapan petani di daerahnya dapat mandiri serta bisa mendapatkan hasil panen yang berkualitas dan maksimal.

Menurut komandan koramil kapten inf.Heri Tantono "tujuan dari pendampingan ini adalah untuk melaksanakan program pemerintah yaitu tentang program ketahanan pangan nasional."

"Serta juga untuk mempercepat tanam  di wilayah masing masing."tambahnya

"Karena dengan adanya pendampingan dari babinsa terhadap  para petani untuk membantu penyaluran hasil panen yang selama ini di beli oleh tengkulak dengan harga sangat murah, namun saat ini kita bantu penjualanya melalui bulog dengan harga yang relatif lebih tinggi."

"Kasihan para petani karena minimnya pengetahuan akhirnya petani tidak dapat menikmati hasil panennya." keluhnya.

Selain dari pada itu pendampingan juga dapat membantu petani dalam proses penyaluran pupuk bersubsidi.

Dulu sebelum ada pendampingan para babinsa petani cukup kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi  tapi sekarang tidak lagi."

Dengan adanya program pendampingan semacam ini kami berharap para petani bisa bertani dengan tenang dan mencapai hasil yang maksimal." tandasnya. (Seli).

Penulis:

Baca Juga