Serius Tangani Korupsi, Kejari Jaktim Berhasil Kembalikan 11 Miliar Kerugian Negara

Jakarta, akuratnews.com - Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kajari Jaktim), Dr. Yudi Kristiana, SH,. MH. pimpin pengembalian uang negara dari kasus korupsi dengan jumlah Rp 11.000.000.000,- (Sebelas Miliar Rupiah) melalui Bank Mandiri Cabang Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (27/11/19).

Dalam acara pengembalian uang pengganti kerugian negara tersebut, Kajari Jaktim didampingi oleh Kasi Pidum Kejari Jaktim, Ahmad Fuady; Kasi Intel Kejari Jaktim Ady Wira Bhakti; Kasi Pidsus Milono, Kasubagbin, Deddy Sutendy; beserta beberapa perwakilan Jaksa yang ikut mendampingi, sementara dari pihak Bank Mandiri juga hadir Kepala Cabang Bank Mandiri Jatinegara, Bayu Wibowo Wicaksana dan Relationship Kejaksaan dari Bank Mandiri Pusat, Tut Sri Handayani.

Menurut Yudi, pengembalian kerugian negara tersebut merupakan bentuk keseriusan pihak kejaksaan terutama Kejari Jaktim dalam penanganan perkara korupsi.

"Tidak saja sekedar memenjarakan orang mengirim orang ke penjara tetapi kami berusaja untuk merecovery aset hasil tindak pidana korupsi untuk dikembalikan ke kas negara," kata Yudi.

Lanjutnya, perkara korupsi dengan terpidana Luna Wiriawaty tersebut cukup menarik perhatian.

"Dan salah satu upaya yang diselamatkan dengan membayar 11 miliar dari kerugian negara sekitar 30 miliar rupiah," paparnya.

Selain mengembalikan kerugian negara, Kata Yudi, saat ini terpidana juga sedang menjalani hukuman penjara.

"Sudah di hukum (terpidana) dan sekarang sedang menjalani 6 tahun penjara," tutupnya.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga