Sertu Ilham, Anggota TNI Korban Jatuhnya Heli MI-17 di Papua Dimakamkan

Banyumas, Akuratnews.com - Sertu (Anumerta) Dita Ilham Primojati merupakan salah satu Avionik Skadron -31/Serbu Penerbad HeliMI -17 yang jatuh di Pegunungan Mandala Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang pada 28 Juni 2019 lalu.

Jenazah Ilham tiba di rumah duka di Desa Kemutug Kidul, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (18/2/2020) dini hari. Selanjutnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat, Selasa pagi.

Pelepasan jenazah dari rumah duka menuju pemakaman dipimpin oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han.

Menurut Kabengpus Penerbad Skadron 31/ Serbu Kolonel CPN Heri Kriswanto almarhum gugur saat menjalankan tugas untuk mengirimkan logistik dan penjemputan anggota TNI yang sedang bertugas.

"Jenazah sertu Ilham ditemukan pada ketinggian 12.000 kaki. Area itu selalu tertutup awan, sehingga tim SAR tidak mencapai itu, walaupun secara terus menerus dilakukan pencarian," kata Heri seusai pemakaman, Selasa (18/02).

Lanjutnya, Heli MI-17 yang mengangkut 12 orang itu dalam kondisi baik. "Kecelakaan terjadi akibat cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah tersebut", katanya.

"Almarhum bertugas sebagai avionik di Skadron 31/Serbu Penerbad Semarang. Almarhum selama ini menjalankan tugas dengan baik. Saat itu memang gilirannya dia bertugas ke Papua," ujar Heri.

Penulis: Yusfi WS

Baca Juga