Seruan Perdamaian Lewat Program Rosi Spesial “Merajut Kembali Indonesia”

Jakarta, Akuratnews.com - KompasTV sebagai televisi berita dengan tagline Independen Terpercaya kembali menghadirkan program ROSI spesial dengan mengusung tema “Merajut Indonesia Kembali”, pada Kamis, 18 April 2019, pukul 20.00 WIB dari Studio I Menara Kompas.

Dalam rangka momentum selesainya pesta demokrasi di Indonesia yang ditandai dengan berakhirnya proses pencoblosan dan dimulainya proses penghitungan suara, ROSI spesial hadir selama dua jam dengan mengundang sederet narasumber dari berbagai tokoh masyarakat. Mulai dari tokoh agama, budayawan, dan cendikiawan, diantaranya yakni Romo Magnis, Abdul Mu’ti, Hidayat Nur Wahid, Jaya Suprana, M. Sobary, Helmy Faishal Zaini, Agus Widjojo, dan Romo Budi Purnomo.

Rosianna Silalahi, Direktur Pemberitaan KompasTV, mengungkapkan, “Malam ini program ROSI akan mempersembahkan satu episode spesial. Kami ingin memberikan apresiasi kepada bangsa Indonesia dan ingin memberikan seruan perdamaian.

Setelah tujuh bulan masa kampanye dengan polarisasi masyarakat yang begitu tajam, masyarakat terpecah karena pilihan yang berbeda, kini saatnya kita menyerahkan pada perhitungan dan rekapitulasi KPU. Siapapun yang akan menjadi pemenang, pemenangnya adalah bangsa Indonesia. ”

Program ROSI spesial “Merajut Kembali Indonesia” hadir untuk mengajak masyarakat agar dapat melupakan segala perbedaan, meninggalkan suasana politik yang panas, menjalin kembali tali silaturahim serta bersama-sama membangun Indonesia yang sejuk dan damai.

Dibalut dalam format panel, para narasumber akan menyampaikan harapan mereka pada kedua pasangan capres dan cawapres, baik yang menang maupun yang kalah, untuk bisa menyejukkan suasana pasca PEMILU ini dengan menunjukkan jiwa kenegarawanan mereka di hadapan rakyat Indonesia.

“Melalui program ROSI malam ini, kami ingin mengembalikan semangat persatuan bangsa Indonesia setelah rangkaian PEMILU yang cukup panas”, ujar Dentamira Kusuma, Eksekutif Produser program ROSI.

Keseluruhan rangkaian PEMILU ini tidak hanya diawasi oleh rakyat Indonesia, namun juga diawasi oleh seluruh dunia. Euphoria pesta demokrasi harus ditutup secara bersih, dan damai sehingga mampu mengangkat harkat martabat Indonesia di mata dunia.

Momentum ini juga menjadi bagian dari KompasTV sebagai pilar ke empat demokrasi untuk berperan dalam mengawal pesta demokrasi negeri ini.

Tidak hanya menampilkan para tokoh masyarakat, ROSI spesial juga menghadirkan penampilan dari Ari Lasso serta pembacaan puisi oleh Yenni Wahid dan Radhar Panca Dahana. Jangan lewatkan program ROSI spesial “Merajut Kembali Indonesia”, Kamis, 18 April 2019, pukul 20.00 WIB, hanya di KompasTV “Independen Terpercaya”.

Penulis:

Baca Juga