Sespimti TA 2020 Gelar Donasi Bagi Veteran Seroja

Bekasi, Akuratnews.com - Kepedulian terhadap imbas ekonomi akibat wabah Corona (Covid-19) dilakukan secara gotong royong oleh siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi (Sespimti) Angkatan 29 Tahun Ajaran 2020.

Mereka bahu membahu mengumpulkan sembako yang menjadi kebutuhan utama warga kurang mampu. Tidak itu saja, APD, masker dan hands sanitizer juga menjadi perhatian mereka untuk diserahkan kepada masyarakat serta tenaga media yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Corona yang dirawat di rumah sakit.

Kombes Pol Hengky Haryadi, Ketua Senat Sespimti mengatakan, gerakan gotong royong rekan-rekannya membantu warga miskin di tengah pandemik Covid-19 ini sudah berjalan sebelum bulan Ramadhan tiba.

“Kita sudah bergerak mengumpulkan sembako dan juga alat kesehatan seperti APD, masker dan hand sanitizer sebelum bulan puasa. Dan sekarang sudah terkumpul 10 ribu sembako yang disebarkan secara serentak di wilayah Jabodetabek. Hari ini, disini (Kota Bekasi) dan Serpong, Tangerang Selatan juga dilaksanakan pemberian sembako,’ terang Hengky, Sabtu (16/5).

Pemberian donasi sembako ini sendiri dilakukan di Gedung Pertemuan Komplek Seroja, Bekasi danbdiprioritaskan kepada warga kurang mampu yang belum terjangkau atau belum mendapatkan sembako dari pemerintah.

Tercatat, sejumlah ustadz, pekerja korban PHK, kaum dhuafa, pemulung sampai marbot masjid, termasuk pejuang veteran di bawah Forum Komunikasi Pejuang Penyandang Cacat dan Warakawuri Operasi Seroja Timor Timur menjadi target donasi.

“Gerakan ini akan terus kami laksanakan sampai pandemi Covid-19 ini berakhir dan kehidupan normal kembali,” tandas Hengky.

Sebanyak 400 KK  yang ada di wilayah tersebut mendapatkan sembako dari aksi gabungan TNI-Polri ini. Namun, lantaran tetap memperhatikan ketentuan Physical Distancing, hanya 50 orang perwakilan saja yang mewakili.

“Setiap pelaksanaan acara, kita pastikan protokoler pencegahan penyebaran virus Corona ini diperhatikan. Jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan sampai bersih,” tegas Hengky.

Ditambahkannya lagi, kegiatan bansos ini dilaksanakan berkat dukungan semua pihak para donator dan perusahaan serta masyarakat luas yang sangat peduli kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak virus Corona.

"Dan di lokasi ini kita punya senior atau sesepuh para pejuang di Timor Timur yang juga perlu untuk diperhatikan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, pejuang veteran yang diwakili Rahmat, Rumudi dan Katam secara simbolis menerima paket sembako. Mereka pun menyatakan sangat bersyukur dengan bantuan ini.

“Saya dari tahun 78 sudah disini. Kaki saya cacat kena ranjau di Timor Timur. Semua pejuang veteran yang cacat akibat konflik di Timor-Timur bangga bisa membela NKRI. Adanya perhatian seperti ini sangat membantu kami disini,” ucap Rahmat.

Tidak hanya di Gedung Seroja saja, Hengky beserta rombongan juga memberikan sembako kepada ratusan warga di Gedung Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi.

“Bersyukur banget. Dari kemarin kita belum dapat bantuan sembako. Ini baru dapat dan membantu banget untuk makan di rumah. Semoga saja setiap minggu selalu ada bantuan seperti ini,” harap Shinta, salah satu masyarakat di lokasi acara.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kapolres Bekasi Kota, Kombes Pol Wijanarko beserta jajarannya dan juga Dandim 05 Bekasi Kota, Letkol Arm Abdi Wirawan dan jajarannya serta seluruh pejabat instansi terkait setempat.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga