Lebarkan sayap untuk berikan yang terbaik

ShineWing Indonesia Buka 5 Kantor

AKURATNEWS - ShineWing Indonesia menyelenggarakan Hari Pembukaan secara daring yang diikuti lebih dari 200 (dua ratus) peserta dari dalam dan luar negeri. Acara dibuka dengan menampilkan video “keliling kantor” ShineWing Indonesia di Jakarta, Tangerang, Surabaya, Pekanbaru dan Batam. Dalam video tersebut nampak suasana kantor yang menunjukan keseriusan lebih dari 200 (dua ratus) professional di ShineWing Indonesia untuk memberi layanan berkulitas di 5 (lima) provinsi berbeda.

Acara dilanjutkan dengan menampilkan paparan dari Ahmadi Hadibroto (Chairman, ShineWIng Indonesia), Michell Suharli (CEO, ShineWing Indonesia) dan Marco Carlei (Managing Partner ShineWing International). Ahmadi Hadibroto memaparkan cerita inspiratif tentang situasi tahun awal Kantor Akuntan Publik (KAP) Hadibroto yang berdiri sejak 01 Oktober 1963. KAP tersebut didirikan oleh ayahnya sebagai generasi pertama dan kini dilanjutkan oleh dirinya dan rekan akuntan sebagai generasi kedua, Tugas generasi kedua adalah meningkatkan kualitas layanan, melakukan ekspansi sesuai situasi terkini dan mengantarkan perusahaan menyambut 100 tahun hari jadinya. Menurut Ahmadi, kunci utama membesarkan KAP hingga lintas generasi adalah membangun kompetensi SDM, beradaptasi terhadap kemajuan teknologi dan mematuhi etika profesi.

Michell Suharli memaparkan kondisi saat ini dan visi perusahaan ke depan. Menurutnya, tujuan organisasi jelas yaitu menjadi perusahaan jasa professional nusantara - kelas dunia. Nusantara meliputi Kantor Akuntan Publik (KAP) nusantara, Kantor Konsultan Pajak (KKP) nusantara dan Kantor Advisori Bisnis (KAB) nusantara. Nusantara artinya perusahaan berkomitmen hadir di berbagai wilayah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kelas dunia artinya memiliki jaringan, pengetahuan dan keahlian global, dengan iklim kerja internasional.

ShineWing Indonesia berupaya menciptakan “samudera biru” dengan mengambil posisi sebagai penyedia layanan jasa profesional yang menjadi gerbang investasi Indonesia (Indonesia Gateway) dan poros untuk aktivitas investasi di Kawasan Asia Pasifik (Asia-Pacific Hub), Untuk mencapai dua tujuan itu, ShineWing Indonesia memiliki International-desk, Koran-desk, China-desk dan Japan-desk, untuk memberikan layanan audit, akuntansi, perpajakan, merjer-akuisisi dan sekretaris korporasi kepada perusahaan asing dari negara-negara tersebut ke Indonesia.

Marco Carlei menutup paparan ini dengan menjelaskan ShineWing International yang bertumbuh sangat cepat dalam 3 (tiga) tahun terakhir. ShineWing International disebutkan sebagai worldwide network accounting international nomor 14 di Asia Pasifik dan nomor 19 di dunia oleh International Accounting Bulletin (IAB) edisi Februari 2020. Perkembangan pesat pendapatan anggota ShineWing International di 13 negara didukung oleh pengembangan metodologi dan teknologi yang dapat diaplikasikan untuk memberikan layanan jasa di masing-masing negara anggota.

Hari pembukaan ditutup dengan pidato Agustinus Sugiharto, managing partner KAP Suharli, Sugiharto & Rekan, sebagai KAP nusantara dalam ShineWing Indonesia. Agustinus mengungkapkan berbagai langkah stratejik yang anti-mainstream di masa tantangan ekonomi masa pandemic, antara lain: pembukaan kantor di berbagai daerah nusantara, perluasan ruang usaha di saat ekonomi sulit, investasi pada teknologi digital terkini, rekrutmen talenta terbaik untuk SDM unggul dan penyelenggaraan business-desk internasional yang ramah investasi. Pada akhirnya, ShineWing Indonesia diproyeksikan dapat memperkuat ketahanan ekonomi bangsa dan negara.

Penulis: Redaksi

Baca Juga