SIAL Interfood 2019 Resmi Dibuka di Jakarta

Pembukaan pameran makanan dan minuman bertaraf internasional SIAL Interfood 2019, resmi dibuka hari ini di JiExpo Kemayoran. Jakarta, (13/11).

Jakarta, Akuratnews.com - SIAL Interfood 2019 resmi dibuka di Jakarta, tepatnya di JiExpo Kemayoran, yang menggunakan seluruh hall yang ada. Sebanyak tiga puluh negara turut andil dalam gelaran bertaraf internasional ini dan tidak kurang dari 900 perusahaan baik dari dalam dan luar negeri ikut menggelar produknya meramaikan SAIL Interfood 2019 yang ditargetkan akan menggaet pengunjung hingga 82.000 pengunjung dalam gelarannya selama tiga hari, dari tanggal 13 November sampai dengan 16 November 2019.

CEO Krista Exhibition Daud Dharma Salim, mengatakan SIAL Interfood 2019 merupakan platform B2B yang sempurna karena menyediakan berbagai peluang bisnis bagi seluruh peserta pameran untuk mempromosikan produk, melakukan bisnis dan mencari solusi untuk kebutuhan bisnis bersama. Gelaran ini juga dinilai sebagai pilihan yang tepat bagi perdagangan dan pengunjung di bidang bisnis makanan dan minuman yang ingin mencari dan menemukan inovasi baru dalam industri makanan dan minuman.

"Dari berbagai bangsa di dunia khususnya di Indonesia menampilkan produk unggulan makanan dan minuman yang menggunakan seluruh gedung di JCC. Peningkatan mencapai 9-10 persen dibanding tahun lalu," ujarnya di pembukaan SIAL Internasional 2019, (13/11).

"Tidak kalah pentingnya di SIAL Interfood 2019 selain peluang usaha di bidang kuliner, produk UMKM dan produk yang mampu menerima pesanan turut hadir," tambahnya.

Sebanyak 30 negara seperti, Australia, Argentina, Belanda, Belgia, China, Dubai, Ekuador, India, Itali, Jepang, Jerman, Korsel, Kuwait, Lithuania, Malaysia, Mesir, Palestina, Pakistan, Prancis, Polandia, Saudi Arabia, Singapura, Taiwan, Turki, Timur Leste, Thailand, USA, Vietnam dan Yunani, turut ambil bagian. Dari pantauan redaksi akuratnews.com, Hall A hingga Hall D di JiExpo Kemayoran siap memberikan layanan produk-produk Mamin bagi pencinta Mamin yang hadir.

"Ini merupakan pilihan yang tepat bagi perdagangan dan pengunjung di bidang bisnis makanan dan minuman yang ingin mencari dan menemukan inovasi baru dalam industri makanan dan minuman," kata Daud.

Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) Adhi Lukman mengatakan, kontribusi industri Mamin terus mengalami peningkatan. Menurut pengakuannya peningkatan kontribusi Mamin menjadi target utama.

"Menarik bagi saya kontribusi Mamin meningkat, ini yang kita kejar. Bagi saya berharap industri Mamin bisa terus bertumbuh, jauh lebih tinggi dari saat ini yang mencapai delapan persen," terangnya.

"Lokal brand harus mendunia, dan di beberapa event internasional kami ingin menampilkan Indonesia secara utuh. Kita perlu berkolaborasi, harus ada industri yang menyokong," pungkasnya.

Dalam Pameran SIAL Interfood 2019 menghadirkan program-program menarik lainnya seperti, SIAL Innovations, La Cuisine Competition (penampilan para chef) dan beberapa kompetisi dan perlombaan di bidang makanan dan minuman.

Penulis:

Baca Juga