Siang Ini Korps Bhayangkara Akan Lantik Wakapolri Baru

Jakarta, Akuratnews.com - Polri memastikan akan mengumumkan nama wakapolri baru untuk menggantikan posisi Komjen Pol Syafruddin setelah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menpan RB beberapa hari lalu

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian akan melantik wakapolri baru sekaligus melakukan serah-terima jabatan Kepala Bareskrim di Rupatama Mabes Polri pukul 14.00 WIB.

Setyo masih merahasiakan nama yang akan dilantik menjadi wakapolri dan serah-terima jabatan Kepala Bareskrim yang baru, padahal jika jabatan Kepala Bareskrim akan diserah-terimakan, berarti Kepala Bareskrim saat ini yaitu Komjen Pol Ari Dono Sukmanto akan mengisi jabatan baru yaitu wakapolri.

"Memang betul, nanti jam 14.00 WIB siang ada pelantikan wakapolri dan serah-terima jabatan kabareskrim di Rupatama Mabes Polri," tuturnya, Jumat (17/08/2018).

Setyo menjelaskan pihaknya sampai saat ini masih belum mau berspekulasi mengenai nama-nama yang akan dilantik siang ini oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Namun menurutnya, jika sudah ada info lebih lanjut, Setyo memastikan akan mengumumkan nama-nama itu.

"Kita lihat saja nanti pelantikannya ya," katanya. (Jar)

Penulis:

Baca Juga