‘Siccin 6’ Siap Buka Nuansa Baru Pecinta Horor Indonesia

Jakarta, Akuratnews.com - Sudah cukup lama film-film dan sinetron asal Turki menjadi salah satu alternatif hiburan yang disukai pemirsa tanah air.

Dan jika selama ini film-film dan sinetron itu bergenre drama percintaan, maka kali ini pemirsa tanah air akan disuguhkan sebuah film Turki bergenre horor.

Lewat genre ini, nuansa dan ketegangan baru akan dirasakan penggemar film horor Indonesia lewat film 'Siccin 6'. Hal ini mungkin mampu membuka nuansa baru akan film horor asal Turki di mata penonton Indonesia.

Film ini sempat dinilai sejumlah reviewer film independen masuk ke dalam film horor terseram yang tak populer. Lima seri film ini sebelumnya memang hanya bisa dilihat di YouTube dan kurang mendapat perhatian penonton Indonesia.

Lewat rasa dan mutu yang sebanding dengan film horor asal Hollywood dan Thailand, 'Siccin 6' dipandang mampu menarik penonton Indonesia untuk duduk di bangku bioskop.

Sejumlah alasan di atas akhirnya menjadi pertimbangan mengapa RA Picture atau PT RFA Film Internasional 'menyeret'film ini masuk bioskop Indonesia sekaligus memulai gebrakan barunya sebagai importir film asing.

“Tujuan kami membawa film horor asal Turki ini adalah agar publik di tanah air punya alternatif lain, di luar film India, Hollywood atau Thailand,” kata Raffi Ahmad, pemilik RA Picture usai Press Screening 'Siccin 6' di Jakarta, Rabu (26/9).

'Siccin 6' karya sutradara Alper Mestci ini sendiri mampu meramu drama Turki lengkap dengan nuansa horor yang mumpuni dan membuat penonton menunggu kejutan demi kejutan yang disajikan.

Film ini bercerita tentang penduduk sebuah desa di Turki yang berada di bawah mantra black magic yang dipasang pada mereka oleh keluarga dekat atau jauh dan membuat mereka didera dan diremehkan oleh para Jin.

Mereka pun harus mencari petunjuk dan pengusir setan untuk membantu mereka melarikan diri atau mengalahkannya.

Dengan bantuan efek CGI yang dibalutkan sangat halus, penampilan sosok sok iblis yang meminjam jasad manusia akhirnya tak terlihat norak.

Dibintangi Merve Ates, Adnan Koc, Dilara Buyukbayraktar, Fatih Murat Teke, Sibel Aytan, Husyein Tas, Gonul Urer, film ini akan mulai wara-wiri di bioskop tanah air pada 9 Oktober mendatang.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga