Polres Tulang Bawang

Sidak Personil Dengan Test Urine

Polres Tulang Bawang
Polres Tulang Bawang

Tulangbawang, Akuratnews.com - Tim dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) dan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Lampung melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap personel Polres Tulang Bawang, hari Jumat (29/3), sekitar pukul 08.30 WIB, bertempat di Polres setempat.

Kasi Propam Ipda Eman Supriyatna, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan atas perintah Kapolda Lampung melalui Kabid Propam di seluruh Polres jajajaran Polda Lampung.

“Tim ini diketuai oleh AKP Suherman dan beranggotakan AKP Siswanto, Penata TK 1 dr. Paulus, Bripka Mardi Suri, Bripka Romi, Brigpol Aprian dan Bripda Jayadi,” terang Ipda Eman.

Bentuk kegiatan yang dilakukan oleh tim tersebut adalah berupa penegakan ketertiban dan disiplin (gaktiblin) terhadap penampilan perorangan baik gampol, admin perorangan (KTP, KTA, Kartu Senpi dan SIM), serta pengecekan urine secara random (acak).

Dari 140 personel Polres yang dilakukan pengecekan, terdapat 12 personel yang melakukan pelanggaran sikap tampang, rambut, jenggot dan berjambang.

Kepada ke 12 personel tersebut, langsung dilakukan tindakan disiplin berupa push up dan pemotongan jenggot serta jambang oleh tim.

Tim ini, juga melakukan pengambilan sampel urine terhadap 52 personel Polres secara random dan hasilnya, semua urine dari personel tersebut negatif mengandung methamphetamine dan amphetamin.( sanjaya )

Penulis: Sanjaya
Photographer: Sanjaya

Baca Juga