Sidang Ahok Dikawal Ketat FPI

Wakil Komandan Markas Daerah Laskar Pembela Islam DKI, Reynando

Jakarta, Akuratnews.com - Pengawalan ketat terus dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) serta Persatuan Muslim Indonesia (Parmusi) dan Ormas lainya terkait sidang penistaan agama yang ke enam dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Hal itu dikatakan langsung Reynando selaku Wakil Komandan Markas Daerah Laskar Pembela Islam DKI Jakarta yang juga sebagai salah satu koordinator aksi mengawal sidang penistaan agama.

"Insya Allah kalau kami dari markas daerah memberikan komando kepada bawahan-bawahan kami dari markas daerah, markas wilayah untuk melakukan pengawalan ketat," ujarnya di depan Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (17/01/17).

Selain mengawal jalannya sidang. Dirinya, juga akan mengawal anggotanya guna menghindari  bentrokan dengan  pihak pendukung Ahok. Sebab, Dia mengakui kalau ada beberapa anggota FPI sendiri yang temperamental.

"Karena apa, takutnya ada bentrokan fisik, karna kan dari jamaah ini ada yang sumbu pendek, panjang. Takutnya nanti terpancing dari pihak sebelah. Makanya kami dari laskar FPI, Parmusi, bersatu padu untuk mengamankan sampe pengadilan selesai,"kata Reynanando yang juga mahasiswa smester akhir UNJ.

Sidang sendiri diberhentikan karena ketidak sesuain saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dihadirkan dalam sidang tersebut. Untuk itu, pihak Terdakwa tidak bersedia untuk melanjutkan sidang. Hal itu dikatakan oleh pengacara Ahok Siraa Prayuna. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga