Sidang Habib Rizieq Secara Offline, 1.985 Aparat Gabungan Dikerahkan

Sidang Habib Rizieq Secara Offline, 1.985 Aparat Gabungan Dikerahkan(foto istimewa)
Sidang Habib Rizieq Secara Offline, 1.985 Aparat Gabungan Dikerahkan(foto istimewa)

Jakarta, Akuratnews.com - Upaya yang dilakukan oleh mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab untuk mengikuti sidang secara tatap muka dikabulkan oleh majelis hakim pada Selasa 23 Maret 2021.

Dikabulkannya permohonan sidang tatap muka setelah Tim Kuasa Hukum membuat surat jaminan bahwa tidak akan ada kerumunan massa untuk dua perkara sekaligus oleh majelis hakim, maka dalam sidang selanjutnya, pemimpin FPI yang sangat dikagumi dan dicintai oleh pengikutnya ini tidak lagi mengikuti sidang secara virtual.

Dengan dikabulkannya permohonan Rizieq, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur Jum'at esok 26 Maret 2021 dijadwalkan akan menggelar sidang secara langsung, sehingga untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan sebanyak 1.985 Aparat TNI dan POLRI dikerahkan untuk menjaga persidangan Imam Besar FPI tersebut.

"Kekuatan yang kita siapkan 1.985 personel gabungan dengan adanya kegiatan sidang (Rizieq) offline besok," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Kamis 25 Maret 2021.

Lebih lanjut Yusri Yunus menyampaikan himbauan dari pihak Kepolisian kepada massa simpatisan Rizieq untuk tidak hadir di PN Jaktim, karena hingga kini situasi di tanah air masih berlangsung pandemi Covid-19.

"Himbauan sebaiknya para pendukung tidak datang ke sana nanti malah melanggar prokes, mari kita ikuti saja," himbau Yunus.

Menyikapi keputusan tersebut, Habib Rizieq yang juga dikenal sebagai pencipta lagu Kisah Sang Rasul ini menghimbau kepada seluruh simpatisannya di seluruh tanah air yang sengaja datang ke PN Jakarta Timur bersikap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Melalui sidang ini karena ini disaksikan jutaan umat Islam se-Indonesia, saya ingin menyampaikan imbauan supaya seluruh umat Islam siapapun yang menghadiri sidang di luar, saya imbau tertib dan disiplin. Tetap ikut aturan protokol kesehatan," himbau Rizieq Shihab kepada para simpatisannya di PN Jaktim, Selasa 23 Maret 2021.***

Penulis: Redaksi

Baca Juga