Sidang Perdana Terkait BI Cheking Digelar di PN Jakarta Timur

Jakarta, Akuratnews.com - Sidang perdana dengan Nomor Perkara : 617/Pdt.G/2019/PN Jkt.Tim terkait BI Checking Bank BRI cabang Kalimalang Jakarta Timur dengan Penggugat Jhonny Marten di gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Selasa, (14/01/2020).

Jhonny Marten didampingi kuasa hukum Ronny Perdana Manulang, SH, Arief Darmawan SH, Tri santo Perkasa Tarigan. SH, Cynthia Olivia. SH dan Wakil Ketua DPD Topan RI Media Nofrend memasuki ruangan Soebekti pukul 13:10 Wib.

Sidang yang mengagendakan pengumpulan berkas Majelis Hakim Tarigan Muda Limbong meminta agar penggugat dan tergugat dapat melengkapi berkas, yang menurut majelis adanya beberapa berkas yang dinilai belum dilengkapi diantara kedua belah pihak dan dapat di mediasi kan sebelum memasukin sidang lebih lanjut.

Sementara itu Ronny Perdana Manullang SH mengatakan sidang kali ini tidak berfokus kepada materi, dimana hari ini masih tahap cek berkas, cek surat kuasa baru setelah itu diarahkan mediasi yang dilakukan minggu depan (21/1)

"Kita Sebagai Penggugat mewakili dari Penggugat jhonny marten menggugat Bank BRI dimana tergugat satu nya sugi sebagai marketing, tergugat duanya kepala cabang, ketiganya kepala unit "ungkapnya"

"Seperti sebelumnya Ronny menjelaskan awalnya Jhonny Marten tidak pernah melakukan peminjaman apalagi memiliki rekening tabungan di bank BRI, namun setelah di Kroscek terjadi BI Checking atas nama Jhonny Marten yang setelah kita periksa dan telusuri, data yang digunakan oleh bank BRI tersebut bukanlah Jhonny Marten yang mengajukan tetapi data Jhonny Marten lah yang dipalsukan oleh orang lain" ungkapnya.

Disamping itu Cynthia Olivia. SH berharap agar semuanya akan hadir baik kepala cabang Bank BRI dan pihak yang terkait pada agenda persidangan selanjutnya.

Sementara itu saat awak media hendak mewawancarai Legal Bank BRI Cholis SH menolak dengan mengatakan kalau terkait hal ini adalah kewenangan Corporate bank BRI pusat.

Penulis: Putra Tobing

Baca Juga