Sidang Perdana Tiga Oknum Brimob Dijaga TNI dan Polri

Depok, Akuratnews.com - Proses sidang perdana tiga oknum Brimob sebagai terdakwa kasus penusukan anggota TNI AD di Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok mendapat penjagaan dari pihak kepolisian dan TNI.

Sejumlah anggota TNI dan kepolisian yang melakukan penjagaan saat jalannya sidang sudah terlihat sejak siang hari dengan membawa senjata api laras panjang lengkap di PN Depok pada Rabu (24/10/2018).

Dalam sidang, majelis hakim sempat menyapa para terdakwa. "Ke tiga terdakwa sehat ya," tanya ketua majelis hakim, Remon yang di dampingi Rosana Kesumah Hidayah dan Tri Joko GP anggota majelis hakim.

Danramil Sukmajaya Kapten Inf Suyono dan Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati juga tampak di Pengadilan Negeri Depok.

Kedatangan pihak TNI dalam sidang perdana kasus penusukan itu merupakan bentuk solidaritas. "Hanya sebatas solideritas saja, boleh tidak?," ujar Danramil Sukmajaya, Kapten Inf Suyono singkat sambil balik bertanya pada akuratnews saat dihubungi petang tadi.

Ketika ditanya berapa banyak personel yang ditugaskan dalam pengawalan, dirinya enggan merinci soal jumlah anggota TNI itu. "Harusnya bisa lebih canggih membedakan mana Babinsa, Subgar dan PM," ujarnya singkat.

Seperti diberitakan, penusukan dua anggota TNI AD terjadi di Billiard Al Diablo Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok. Dalam kejadian itu anggota TNI AD jadi korban, yakni dari anggota Yonif Mekanik 203/AK Kodam Jaya, dan anggota Yonkav 7/Sersus Kodam Jaya Nikolas Kegomoi. (Eko)

Penulis:

Baca Juga