Sidoarjo, Daerah Pertama di Jatim yang Peduli Hafizh dan Qori 

AKURATNEWS - Sebagai wujud kepedulian terhadap upaya para hafizh/hafizhah (penghafal Al Quran) dan qori/qoriah (pelantun Al Quran) di Sidoarjo, Pemkab memberikan penghargaan kepada mereka.

Penghargaan berupa uang Rp 4 juta/tahun/orang bagi 650 hafizh/hafizhah dan Rp 3,5 juta/tahun/orang untuk qori/qoriah itu, secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, didampingi Ketua Komisi D

DPRD, M. Dhamroni Chudlori, bertempat di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Senin (12/4/2021).

"Jangan dilihat nominalnya, karena penghargaan ini bentuk kepedulian kami. Perlu diketahui, Sidoarjo terbilang daerah pertama di Jawa Timur yang merealisasikan program pemberian penghargaan ini," ujar Bupati Muhdlor saat menyampaikan sambutannya.

Kemudian, Bupati Muhdlor menuturkan, belajar Al Quran itu kunci untuk membentuk kesalehan. Pembentukan ini sejalan dengan visinya ingin mewujudkan Sidoarjo menuju kesalehan sosial dan spiritual.

"Karenanya, kami ucapkan terima kasih atas upaya hafizh/hafizhah yang menjaga keistiqomahan menghafal Al Quran, serta qori/qoriah, agar tetap berjuang, mengajar dan memperbanyak TPQ, guna mendidik dan mencetak generasi berakhlakul karimah," tuturnya.

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga