Pandemi Virus Corona di Indonesia

Sidoarjo Tercatat 1 Positif Covid-19 dan 9 PDP

Kepala Dinkes Sidoarjo, drg. Syaf Satriamarwan (kiri) saat membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Larangan, Sidoarjo.
Kepala Dinkes Sidoarjo, drg. Syaf Satriamarwan (kiri) saat membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Larangan, Sidoarjo.

Sidoarjo, Akuratnews.com - Pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia, sejauh ini di Sidoarjo tercatat satu orang dinyatakan positif dan 9 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo, drg. Syaf Satriamarwan pada Akuratnews.com, saat pembagian masker di Pasar Larangan, Sidoarjo, Minggu (23/3/2020).

"Dari 9 PDP Corona itu terbagi empat dirawat di RSUD Sidoarjo, 3 di RS Siti Hajar Sidoarjo dan 2 di RS Mitra Keluarga Sidoarjo. Sedangkan, seorang pasien yang positif Corona dirawat secara isolasi mandiri di RSUD Sidoarjo," jelas Syaf.

Ditambahkan, kesemua PDP Corona di Sidoarjo itu dalam kondisi terkontrol dan stabil.

"Bahkan, keadaan dua orang suami istri PDP yang dirawat di RS Mitra Keluarga, alhamdulillah, sudah mulai membaik dan statusnya berubah jadi ODP (orang dalam pemantauan)," ujar Syaf.

Lebih lanjut, Syaf menjelaskan, pihaknya juga mempersiapkan tambahan ruang isolasi di RSUD, RS Siti Hajar dan RS Mitra Keluarga.

"Yakni, 10 ruang isolasi di RSUD, 6 sampai 10 ruang di RS Siti Hajar, lalu di RS Mitra Keluarga sementara 2 ruang," ucapnya.

Baca Juga