Sijago Merah Melahap Rata Dua Unit Rumah Warga Jalan Kasuari di Muna

Dua unit rumah Yang bersebelahan di Lahap Sijago Merah Sore ini (14/1/2021)
Dua unit rumah Yang bersebelahan di Lahap Sijago Merah Sore ini (14/1/2021)

AKURATNEWS - Pada Jumat (14/1/2021) Sekira pukul 16.30 Wita, sijago merah melahap rata dua unit rumah warga Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), yang berdomisili di Kecamatan Katobu, Jalan Kasuari Kelurahan Raha III.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Muna pun yang telah dikerahkan dengan dua unit mobil Damkarnya bergegas dan berusaha memadamkan api yang melahap dua unit rumah itu, namun kenyataannya, tak satupun yang dapat diselamatka.

Pasalnya kondisi rumah yang memudahkan sijago merah melahapnya lebih dulu dengan cepat adalah berbentuk rumah panggung yang materialnya hampir semua berjenis kayu, hingga juga memudahkan melahap rumah disebelahnya.

Salah satu pemilik rumah itu adalah La Jain, yang bekerja sebagai anggota Satuan Polisi Pamong Praja di Pemkab Muna.

Atas kejadian tersebut La Jain hanya terdiam dan pasrah, sementara isterinya terlihat menangis histeris akibat kediamannya yang sudah rata dengan tanah akibat ulah sijago merah itu, hingga tak ada satu pun barang yang diselamatkan.

"Saya tidak tau. Yang lihat api itu anak saya. Dan saat itu saya tidak ada karena lagi keluar. Katanya anaku api itu berasal dari belakang rumahku, " Terangnya dengan wajah lunglai.

Dia juga mengatakan jika dengan musibah yang dialaminya tak ada satupun barang yang dapat diselamatkan. Baik berkas berkas penting, barang barang berharga miliknya, begitu pun dengan dokumen ijazah yang sangat penting untuk kehidupan mereka kedepan juga tak dapat diselamatkan.

"Semua isi dalam rumah habis terbakar. Bahkan berkas berkas penting kami, juga ikut hangus terbakar," Pungkasnya.

Sementara itu keterangan dari pihak berwajib atas musibah kebakaran tersebut, oleh Akuratnews.com belum mendapatkan keterangan berapa besaran kerugian yang dialami oleh dua keluar yang kediamannya dilahap oleh sijago merah hari ini.***

Penulis: Zainal Arifin

Baca Juga