Sinergitas Polri, SEMMI, BEM dan OKP Sulteng Gelar Vaksinasi Merdeka

Vaksinasi Merdeka serentak yang dilaksanakan atas kerjasama POLRI, SEMMI, BEM Universitas UNISMUH Palu, BEM AKBID Cenderawasih, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemahasiswaan di Sulawesi Tengah diberikan secara gratis
Vaksinasi Merdeka serentak yang dilaksanakan atas kerjasama POLRI, SEMMI, BEM Universitas UNISMUH Palu, BEM AKBID Cenderawasih, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemahasiswaan di Sulawesi Tengah diberikan secara gratis

AKURATNEWS - Vaksinasi Merdeka serentak yang dilaksanakan atas kerjasama POLRI, SEMMI, BEM Universitas UNISMUH Palu, BEM AKBID Cenderawasih, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemahasiswaan di Sulawesi Tengah diberikan secara gratis.

Kegiatan vaksinasi yang di support oleh Polres Palu ini dilaksanakan selama dua hari 22-23 September 2021. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Islamic Center Unismuh Palu Jl Jabal Nur, kelurahan talise, kecamatan Mantikulore, kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu, 22 September 2021.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh presiden Joko Widodo secara virtual dan turut disaksikan Kapolda Sulteng Irjen Rudy Sufahradi, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makmur, Kapolres Palu Bayu Indra dan Rektor Unismuh Palu Rajindra.

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan bahwa, sebanyak 253.000 dosis vaksin disiapkan untuk kegiatan ini. Dan diharapkan agar ketersediaan dosis tersebut dapat dihabiskan. Apabila masih membutuhkan, dapat meminta tambahan.

Presiden Mahasiswa (Presma). Unismuh Palu, Yunardi Rahim mengatakan, kegiatan vaksinasi serentak ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid -19, dengan target 1.500 dosis vaksin sinovac untuk masyarakat , Pelajar, Mahasiswa, mendaftar mengisi formulir sesuai link yang telah disebar panitia.

Di tempat yang sama Ketua Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) Sulawesi Tengah (Sulteng) Muhammad Jihad, mengatakan, vaksinasi serentak ini di laksanakan selama dua hari, kegiatan ini instruksi langsung dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), dan di gelar beberapa titik di Indonesia, salah satunya Unismuh Palu sebagai tuan rumah.

Muhammad jihad berharap , agar seluruh Masyarakat umum terkhusus mahasiswa agar mengikuti vaksinasi ini, supaya kedepanya perkuliahan bisa dilaksanakan tatap muka kembali.

Disamping itu, Rektor Unismuh Palu Prof.Dr. Rajindra , SE., MM, mengatakan, “Saat ini kota Palu berada di PPKM level 3, mudah - mudahan dengan adanya gerakan vaksinasi srentak ini, dapat mempercepat turunya angka covid -19 di kota Palu khususnya dan Sulawesi Tengah umumnya’’

Selanjutnya 1 2
Penulis: Redaksi

Baca Juga