Sinergitas Ulama dan Umaroh, Ciptakan Sidoarjo Penuh Berkah

Sidoarjo, Akuratnews.com - Mengemban amanah menjadi pemimpin daerah, tentu sangat dibutuhkan nasehat dan doa dari para ulama, agar tercipta Kabupaten Sidoarjo ke depan penuh berkah.

Hal itu disampaikan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali pada acara tasyakuran pelantikan dirinya bersama Wabup Subandi sebagai pimpinan daerah, bertempat di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Sabtu (27/2/2021).

"Kami yakin amanah yang kini saya dan Pak Bandi emban, berkat doa para ulama. Tanpa doa beliau, kami bukanlah apa-apa. Maka itu, saya minta doa beliau terus tercurah untuk menjadikan Sidoarjo penuh berkah," tuturnya.

Lalu, dia menegaskan, Sidoarjo di bawah kepemimpinannya bakal menjalin sinergitas dengan para ulama, serta lebih memperhatikan segala kegiatan keagamaan.

"Sinergitas ulama dan umaroh itu amatlah penting. Saya ingin perjalanan pembangunan Sidoarjo mendapat kawalan (nasehat dan doa) ulama. Nantinya, sebagai bupati, saya yang akan sowan ke ulama, bukan sebaliknya," tandasnya.

Dalam acara tasyakuran tersebut, sejumlah kyai/ulama yang diundang untuk memberikan tausyiah, yaitu KH. Agoes Ali Mashuri (Gus Ali, pemangku Ponpes Bumi Sholawat, ayahanda Bupati Muhdlor), KH. Amiruddin Mu'in (pemangku Ponpes Sabilur Rosyad) dan KH. Abdul Muthalib (Kyai Kera Sakti).

Baca Juga