Situs Pinjaman Online Cepat Cair Untuk Acara Pernikahan

Jakarta, Akuratnews.com - Mengatur biaya nikah membutuhkan kecerdasan finansial tersendiri bagi setiap pasangan. Antara lain mengatur pos biaya akad nikah di gedung maupun di KUA.

Tanpa mempersiapkannya dengan baik dan menjalankan pos biaya dengan disiplin tinggi, rencana pernikahan kamu bisa-bisa akan berantakan di tengah jalan. Akibatnya kamu harus menjalankan hari bahagiamu dengan rasa cemas.

Masalah super penting yang dihadapi setiap pasangan yang akan menikah tak lain adalah biaya pernikahan. Sebagian pasangan memenuhi semua kebutuhan biaya nikah dengan mempersiapkannya dari jauh hari, namun tidak sedikit juga masih memenuhi biaya nikah dengan bantuan orang tua.

Bagaimana dengan pinjaman pernikahan? Kebanyakan penasihat keuangan akan menyuruh kamu tidak mengejar pinjaman perkawinan. Pinjaman pernikahan hanya perlu kamu ajukan sebagai usaha terakhir untuk memenuhi biaya pernikahan yang masih kurang, bukan untuk membiayai semua kebutuhan pernikahan.

Jadi, sebelum kamu mengajukan KTA pernikahan, sebaiknya kamu menyusun rencana konsep pernikahanmu, membuat anggaran biaya pernikahan yang realistis, dan mulai menabung untuk biaya pernikahan jauh-jauh hari bersama pasangan.

Biaya nikah

Besar kecilnya biaya nikah tergantung bagaimana kamu menyusun konsep acara pernikahan. Konsep pernikahan sederhana di rumah tentu akan berbeda biayanya dengan konsep pernikahan di gedung, apalagi jika konsepnya di gedung mewah.

Selain itu, biaya nikah bisa kamu identifikasi dari jenisnya. Setidaknya ada dua jenis: ada biaya nikah yang memang wajib kamu anggarkan, dan ada yang tidak harus kamu siapkan. Berikut ini daftarnya:

Mas kawin untuk mempelai wanita. Ini wajib kamu siapkan dan anggarkan.

-Biaya catering untuk akad nikah dan resepsi. Ini wajib kamu siapkan dan disesuaikan dengan konsep acaranya.

-Biaya sewa gedung pernikahan untuk akad dan resepsi. Biaya ini tidak harus disiapkan, jika pernikahanmu akan di rumah.

-Biaya fotografi sebelum dan saat acara. Sepertinya ini perlu, sesuaikan dengan kebutuhanmu.

-Biaya dekorasi acara resepsi dan akad.

-Perlengkapan baju untuk mempelai laki-laki dan wanita.

-Pinjaman pernikahan adalah langkah terakhir

Sebelum mengajukan pinjaman pernikahan, kamu perlu memastikan konsekuensi keuangan yang akan kamu tanggung bersama setelah menikah. Misalnya, kamu dan pasangan perlu mengerem belanja untuk kebutuhan yang tidak prioritas hingga waktu tertentu demi melunasi cicilan KTA pernikahan.

Kamu juga perlu tahu, saat kamu mau mengajukan pinjaman pernikahan, kamu tidak akan menemukan pinjaman bernama pinjaman pernikahan di bank yang kamu tuju. Yang akan kamu temukan adalah pinjaman bernama pinjaman tanpa agunan atau kredit tanpa agunan (KTA).

Itulah produk pinjaman yang akan kamu gunakan untuk membiayai resepsi pernikahan. Sebab KTA merupakan produk pinjaman tanpa agunan yang bersifat fleksibel, bisa gunakan untuk berbagai keperluan, seperti pembiayaan usaha hingga untuk pernikahan.

Pilihan Pinjaman KTA Pernikahan

Saat ini tersedia banyak jenis pinjaman tanpa agunan yang ditawarkan bank kepada para orang tua. Namun tidak semua pinjaman tersebut sesuai dengan kebutuhanmu. Guna memudahkan para orang tua maupun pasangan untuk menentukan KTA pernikahan yang paling sesuai dengan kebutahan, HaloMoney.co.id membandingkan belasan produk pinjaman tanpa agunan (KTA) yang bisa digunakan untuk pernikahan.

Berikut ini gambaran produk KTA Pernikahan dari berbagai bank yang bisa kamu bandingkan dan ajukan di situs.

Tunaiku

Situs pinjaman online yang cepat cair untuk acara pernikahan pertama yaitu Tunaiku. Pinjaman  online yang meminjamkan pinjaman Rp. 2 juta hingga Rp 20 juta dengan tenor maksimal 20 bulan. Berbeda dengan kebanyakan pinjol yang meminjamkan dana dengan maksimal Rp. 8 juta. Tunaiku bisa membantu biaya pernikahan Anda dengan memberikan pinjaman lebih besar hingga Rp. 20 juta dan tanpa jaminan.

Selain untuk acara pernikahan, Tunaiku juga bisa menjadi pinjaman modal usaha yang sangat potensial untuk digunakan. Proses pinjaman online dari Tunaiku pun akan disetujui hanya 24 jam, dan proses pencairan dananya 3 hari kerja. Berikut adalah ketentuan pengajuan di Tunaiku :

  1. Nominal pinjaman Rp 2.000.000 sampai Rp 20.000.000
  2. Modal KTP saja
  3. Tenor 6 bulan sampai 20 bulan
  4. Bunga 3% per bulan
  5. Bunga keterlambatan 0,16% per har
  6. Usia 21 – 55 tahun
  7. Penghasilan Rp. 2.000.000 per bulan
  8. Area layanan di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, Medan, Palembang, Pekanbaru, Denpasar dan Makassar.

Pinjam Yuk

Untuk meminjam di Pinjam Yuk, Anda hanya perlu mengisi form pengajuan pinjaman pada aplikasinya, lalu tunggu proses audit selama maksimal dua jam. Kemudian, dana akan langsung cair ke rekening dalam hitungan 24 jam.

Pinjaman online ini menggunakan sistem diskonto, artinya pembayaran dilakukan secara langsung dengan biaya layanan 14 persen dari jumlah pinjaman. Ketentuan pengajuan:

  1. Berusia 18 tahun ke atas
  2. WNI
  3. Memiliki rekening pribadi
  4. Memiliki penghasilan tetap
  5. Biaya keterlambatan Rp. 40.000

 Julo

Julo mempunyai dua jenis produk pinjaman, yaitu Julo Cicil dan Julo Mini. Julo Cicil adalah layanan pinjaman hingga Rp. 8 juta dan tenor dari 3 hingga 6 bulan. Sedangkan Julo Mini memberikan limit hingga Rp 1 juta dan tenor pengembalian 1 bulan. Bunga yang dikenakan cukup besar, yaitu 4 persen per bulan untuk Julo Cicil dan 10 persen per bulan untuk Julo Mini.

Ketentuan pengajuan dari Julo adalah:

  1. Pegawai Negeri atau Swasta
  2. Usia 21 - 60 tahun
  3. Berpenghasilan Rp. 2 juta per bulan
  4. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Manado, Kalimantan Timur, dan Kepulauan Riau.

UangMe

Pinjaman online UangMe memberikan pinjaman mulai dari Rp. 400 ribu hingga Rp 4 juta dengan tenor 3 sampai 4 bulan. Untuk mengajukan pinjaman ini, Anda hanya perlu mengisi data pada form aplikasi dan menunggu verifikasi kira-kira selama 30 menit. UangMe membebankan bunga harian sebesar 0,07 persen dan biaya layanan sebesar 0,2 persen per hari. Kedua biaya ini dihitung dan dibayar bersama angsuran bulanan.

Ketentuan pengajuan dari Uang Me adalah:

  1. WNI
  2. Usia di atas 21 tahun
  3. Memiliki rekening bank
  4. Karyawan swasta atau negeri

Dana Rupiah

Aplikasi Dana Rupiah juga bisa jadi opsi saat membutuhkan dana cepat untuk biaya pernikahan Anda. Aplikasi ini memberikan pinjaman mulai dari Rp  400 ribu sampai Rp. 8 juta dengan tenor dari 21 hingga 90 hari. Bunga yang dipatok sebesar 1 persen per hari.  Untuk mencegah peminjam lupa bayar, aplikasi ini akan mengirimkan pesan pengingat pembayaran melalui SMS saat tanggal jatuh tempo.

Itulah situs pinjaman online cepat cair untuk acara pernikahan yang bisa jadi opsi ketika kekurangan dana untuk menyiapkan resepsi.Diharapkan berbagai situs pinjaman tersebut bisa menjadi solusi bagi Anda ya!

Penulis: Redaksi

Baca Juga