SMA Pradita Dirgantara Diharapkan Pegang Peran Sentral Pembangunan Bangsa

Boyolali, Akuratnews.com - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara memegang peran sentral dalam pembangunan bangsa karena akan membentuk kecerdasan, kreatifitas dan watak generasi penerus bangsa.

"Pendidikan juga berperan sebagai dasar membentuk kualitas sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dalam menyerap ilmu dan teknologi sehingga memiliki daya saing tinggi pada tataran global," kata Yuyu dalam keterangan resminya saat melantik Direktur Pengembangan Sekolah Pradita Dirgantara Dwi Agus Yuliantoro, S.Pd. dan Manager Pengembangan Pendidikan dan Usaha Kolonel Kes dr. Yulianto Hadi, M.M., belum lama ini.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, SMA Pradita Dirgantara yang baru saja lahir ternyata telah menorehkan berbagai prestasi dan telah dikenal di lingkungan pendidikan nasional.

"Perkembangan dan kemajuan global dunia tidak lepas dari produk pendidikan, SMA Pradita Dirgantara harus senantiasa mengantisipasi dan bahkan berupaya mengendalikan perkembangan dunia pendidikan," ujar Kasau.

Kasau juga berharap kepada Direktur baru, untuk membangun jaringan kerjasama di sekolah-sekolah negara maju tidak hanya terbatas di dalam negeri saja namun juga harus membuat sekolah pradita menjadi go international dan mengembangkan enterpreunership serta sisi non pendidikan dan usaha komersil lainnya di lingkungan sekolah.

"Proses manajemen sekolah Pradita harus dilaksanakan dengan standar ISO sehingga tatanan manajemennya dapat terlaksana lebih transparan, akuntabel dan berkembang dengan baik, " tutup Kasau.

Rangkaian acara pelantikan berlangsung secara sederhana, diawali dengan laporan Direktur Pengembangan Sekolah dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan, penyematan pin tanda jabatan dan penandatanganan pakta integritas serta berita acara pengangkatan jabatan yang dipimpin Kasau.

SMA Pradita Dirgantara sendiri didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.

Hadir pada acara tersebut, Aspers Kasau, Kadisdikau, Kadisfaskon, Kadiskumau, Ketum Pia Ardhya Garini beserta pengurus, Danlanud Adi Soemarmo, Kepala Sekolah SMA Pradita Dirgantara dan seluruh Siswa-Siswi SMA Pradita Dirgantara. (Anc)

Penulis:

Baca Juga