SMPN 4 Raha Gelar Perpisahan dan Pelepasan 197 Siswanya Kepada Orang Tuanya

Acara Perpisahan dan Pelepasan 197 Siswa Siswi SMPN 4 Raha Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara di GOR Paelangkuta
Acara Perpisahan dan Pelepasan 197 Siswa Siswi SMPN 4 Raha Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara di GOR Paelangkuta

AKURATNEWS - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Raha Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar acara perpisahan yang sekaligus pelepasan siswa dan siswinya yang lulus dari pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS), Senin, 13 Juni 2022.

Dalam pelaksanaannya di gelar di Gedung Olahraga (GOR) Paelangkuta Raha, yang di hadiri Oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna yang di wakili oleh Kepala Bidang Pembinaan SMPnya, Syukur, S.Pd, juga Camat Katobu, La Ode Asmadi Teno, Lurah Raha I , serta para Guru dan orang tua siswa dan siswi di sekolah itu.

Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 4 Raha , Ria Laode Tamrin Tonda kepada Akuratnews.com di GOR Paelangkuta usai kegiatan perpisahan dan pelepasan itu mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah yang dipimpinnya ini adalah kegiatan rutin sekolah yang digelar setiap tahunnya .

" Sempat berhenti karena Pandemi Covid 19 dan tahun ini baru dilaksanakan lagi" Ucap Tamrin sapaan seharinya Kasek SMPN 4 Raha itu.

Kata Dia, kegiatan yang sering digelar setiap tahunnya ini, namun karena terkendala pandemi adalah kegiatan yang di inisiasi oleh para siswa siswi disekolahnya.

" Ini kita laksanakan atas siasi dari siswa kami. Mereka sendiri yang merancang dan mereka pula yang melaksanakan. Karena acara perpisahan dan pelepasan ini acara mereka pula," Terangnya.

Bahwa melalui acara perpisahan yang digelar oleh sekolahnya ini, pihaknya secara langsung menyerahkan kembali siswa kepihak orang tuanya, untuk kembali dibina dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dalam hal ini kejajang Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Dia berharap ketika kelak mereka telah menjalani pendidikan di SLTA atau pun SMK nanti, sebisanya mereka dapat menjaga nama baik identitas sekolah yang mereka pernah lalui ini.

" Tetaplah giat dan terus belajar, agar kelak bisa menjadi manusia yang bermanfaat untuk Bangsa yang berpancasila. Terlebih untuk orang banyak dan jangan lupa selalu menjaga indentitas nama baik sekolah," Tandasnya.

Sebanyak 197 orang murid SMPN 4 Raha hati ini dilepas dan diserahkan kembali kepada orang tuanya. Perpisahan dan pelepasan peserta didik SMPN 4 Raha tahun ajaran 2021 - 2022 melahirkan tema "Masa depan gemilang dengan belajar sepanjang hayat demi terciptanya produk pelajar Pancasila ".

Sekolah itupun berkesimpulan bahwa perpisahan dan pelepasan yang digelarnya adalah merupakan,hari yang selalu di ingat dan bukan akhir dari pertemuan.***

Penulis: Zainal Arifin
Editor: Ahyar

Baca Juga